Gelar Pameran, REI Sumut Targetkan Transaksi Hingga Rp50 Miliar



POJOKSUMUT.com, MEDAN-DPD Real Estate Indonesia (REI) Sumatera Utara (Sumut) kembali menghadirkan pameran properti terbesar di Sumut atau REI Expo 2017.



Pameran ini digelar di Atrium Plaza Medan Fair selama sepekan, yang dimulai sejak Selasa (28/11/2017) hingga Minggu (3/12/2017).



Ketua Panitia REI Expo 2017, Andri Hendrawan menuturkan, pameran ini merupakan program kerja DPD REI Sumut sebagai wujud terhadap program satu juta rumah yang digagas oleh pemerintah. Dalam penyelenggaraan kegiatan itu, diikuti puluhan perusahaan properti skala nasional maupun lokal di Sumut. Termasuk juga perbankan, material bangunan hingga otomotif.



“Sebagai salah satu program kerja DPD REI Sumut, kita berkomitmen dalam menyediakan hunian layak bagi masyarakat Sumatera Utara maupun masyarakat umum lainnya. Salah satunya melalui pameran properti ini,” ujar Andri, Rabu (29/11/2017).



Disebutkannya, REI Expo tahun ini diikuti oleh 22 pengembang perumahan atau developer komersil dan subsidi FLPP (Fasilitas Likuiditas Perumahan Rakyat). Selain itu, 6 perbankan, 3 supplyer bahan bangunan dan otomotif turut meramaikan.



“Puluhan pengembang nasional dan lokal yang mengikuti pameran merupakan salah satu wujud komitmen DPD REI dalam menyediakan berbagai pilihan rumah kepada masyarakat. Nantinya, masyarakat dapat memilih sendiri perumahan yang diinginkan,” tutur Andri.



Dikatakan dia, masing-masing perusahaan properti memiliki program promo pada masyarakat atau pembeli. Selain itu, ada kegiatan menarik akan diisi dalam acara tersebut.



“Selama berlangsungnya pameran, perusahaan properti memiliki promo tersendiri dalam menggaet pembeli. Kesempatan ini harus dimanfaatkan dengan baik oleh masyarakat. Semua jenis perumahan tersedia dalam pameran ini dan akan menjadi salah satu kesempatan emas yang harus dimanfaatkan oleh masyarakat,” ungkapnya.


Ketua DPD REI Sumut Andi Atmoko Panggabean menyebutkan, kegiatan expo ini terlaksana berkat kerja keras anggota DPD REI Sumut dan kerja sama dengan lembaga yang mendukung.



“Kita tetap optimis industri perumahan akan tumbuh, meski kondisi ekonomi sedang tak mendukung di mana secara nasional terjadi perlambatan. Namun, di Sumut tidak terlalu terasa,” kata Andi.

Menurut dia, agenda tahunan DPD REI Sumut ini untuk menguji pasar bagaimana demand atau permintaan akan rumah. Momen inilah nantinya dijadikan gambaran penetrasi sektor properti, khususnya di Sumut.



“Kegiatan ini ingin mengetahui apakah situasi ekonomi kita masih kuat. Selain itu, melalui pameran ini juga berharap bisa kembali menghidupkan pasar properti,” tutur Andi.


Ia menambahkan, tahun lalu pada pameran ini ditargetkan transaksi hanya Rp20 miliar. Oleh sebab itu, tahun ini targetnya dinaikan menjadi lebih dari dua kali lipat atau Rp50 miliar dapat terjadi transaksi. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds