Ternyata, Pendamping Bobby-Kahiyang Saat Pesta Adat Itu…

Rudi dan Sherly mendampingi Bobby-Kahiyang selama acara adat. 
Foto : Tim Media Center

Rudi dan Sherly mendampingi Bobby-Kahiyang selama acara adat. Foto : Tim Media Center

POJOKSUMUT. com,  MEDAN-Pesta akbar Ngunduh Mantu Muhammad Bobby Afif Nasution dengan putri Presiden RI,  Joko Widodo,  Kahiyang Ayu telah berakhir, Minggu (26/11/2017) di Bukit Hijau Regency (BHR).

 

Namun,  banyak tersisa cerita di balik acara tersebut.  Satu diantaranya, tentang sosok lelaki dan perempuan yang mendampingi Bobby-Kahiyang selama menjalani acara adat selama dua hari,  24-25 November 2017.

 

Bukan Ibunda Bobby,  Ade Hanifah Siregar,  juga bukan Tulang/paman Bobby, Doli Sinomba Siregar yang terlihat menggandeng atau menemani  pasangan pengantin selama di panggung atau pelaminan Gordang Sembilan dan dalam rangkaian adat lainnya dalam dua hari itu. 

 

Mereka ternyata dua sepupu Bobby Nasution yang ditugasi mendampingi selama acara adat.  

Banyak yang mengira keduanya,  pasangan suami istri.  Ternyata bukan.  Yang pria bernama Rudi Harahap(25)  sepupu dari pihak ibunda Bobby.  Almarhum ibu Rudi adalah kakak ibu Bobby.

 

Sementara yang perempuan adalah Sherly Siregar (23), pendamping Kahiyang adalah sepupu Bobby dari pihak almarhum ayah Bobby. Ibunda Sherly adiknya almarhum Erwin Nasution.

 

“Pendamping biasanya dari saudara terdekat (pengantin pria). Saya ditugasi dampingi Mas Bobby dan Sherly sebagai pendamping Mbak Kahiyang. Kami sepupu dari pihak Mas Bobby,“  ujar Rudi.

 

Rudi menjelaskan dirinya masih lajang,  begitu juga Sherly. “Kami bukan suami istri,  jadi kami para sepupu dari Mas Bobby, “ jelasnya.

 

Warga Jalan Bulutangkis,  Halat,  Medan,  ini mengatakan bersyukur bisa ikut dalam acara adat,  apalagi sebagai pendamping pengantin.  

 

“Alhamdulillah senang, sedikit grogi.  Dan selama acara adat sangat senang, apalagi yang berkesan dan ditunggu-tunggu saat manortor,” ungkapnya.

 

Pada saat resepsi tanggal 26 November,  Rudi dan Sherly tak lagi bertugas mendampingi.  Para orang tua,  yaitu Presiden Jokowi dan Ibu Iriani, juga Ade Hanifah Siregar dan Tulangnya Bobby,  Doli Sinomba Siregar bersama di pelaminan ikut menyalami tamu.

Pria berambut keriting ini menambahkan tentang sosok Kahiyang Ayu yang kini jadi orang baru di keluarga Nasution dan Siregar. “Mbak Kahiyang orangnya baik.  Semoga bersama Mas  Bobby bisa membangun keluarga Sakinah Mawaddah Warrahmah, “ pungkasnya.  (nin/pojoksumut)



loading...

Feeds