Wong Chun Sen Tarigan Kembalikan Mobil Dinas DPRD Medan

Wong Chun Sen Tarigan saat mengembalikan mobil dinas ke Sekretariat DPRD Medan. 
Foto : Rizka Septia/Pojoksumut

Wong Chun Sen Tarigan saat mengembalikan mobil dinas ke Sekretariat DPRD Medan. Foto : Rizka Septia/Pojoksumut

POJOKSUMUT. com,  MEDAN-Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan, dari Fraksi PDI Perjuangan Wong Chun Sen Tarigan, mengembalikan kenderaan dinas,merek Toyota Innova warna hitam BK 1383 J, kepada sekretariat DPRD Kota Medan, Selasa (28/11/17).

 



Pengembalian mobil dinas ini adalah mengikuti peraturan pemerintah No 18 Tahun 2017, Tentang Hak Keuangan dan Administratif Pimpinan dan Anggaran DPRD yang sudah diberlakukan secara nasional.



Pengembalian mobil Dinas milik anggota dewan tersebut juga sudah dilakukan oleh anggota DPRD Kota Medan lainnya sejak satu bulan terakhir ini.



Sebelum mobil diserahkan, terlebih dahulu dua staff pegawai sekretariat DPRD Kota Medan, terlebih dahulu memeriksa fisik kenderaan dinas tersebut dan surat-surat kenderaan sebelum dibuat berita acara penyerahannya.


Saat ditanya mengenai pemulangan mobil dinas yang baru dua bulan dipakai sebagai pengganti mobil dinas dewan yang lama tersebut menyebutkan, pengembalian mobil dinas dewan yang selama ini dipinjamkan sebagai kenderaan transportasi dinas merupakan peraturan yang harus diikuti olehnya termasuk seluruh anggota DPRD Kota Medan lainnya.

“Itu berdasarkan PP No 18 Tahun 2017. Kita juga harus taat terhadap peraturan tersebut,” ujarnya.

Anggota Komisi B DPRD Kota Medan ini juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah Kota Medan khususnya Sektretariat DPRD Kota Medan yang telah menyediakan fasilitas transportasi yakni kenderaan roda empat kepadanya.



“ Kenderaan  dinas yang selama ini saya pergunakan, sudah saya kembalikan dengan kondisi baik. Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Sekretariat DPRD Kota Medan yang telah memberikan fasilitas kenderaan yang bagus kepadanya selaku anggota DPRD Kota Medan,” lanjut Ketua Taruna Merah Putih Kota Medan ini.

Wong mengatakan dirinya akan mulai memakai kenderaan pribadi miliknya selama menjadi anggota DPRD Kota Medan.

“Ya, ke depan, saya akan membiasakan untuk memakai kenderaan pribadi kemanapun di Kota Medan selama menjadi anggota DPRD, saya sudah ada membeli mobil baru, yang akan saya pergunakan untuk transportasi saya dalam bertugas baik ke kantor Dewan dan juga untuk menemui seluruh konstituen saya,” pungkasnya. (CR-2/pojoksumut)



loading...

Feeds