Gol Menit 96 Sterling buat City Mantap di Puncak Klasemen

 Raheem Sterling kembali menjadi penentu kemenangan Man City (AFP)

Raheem Sterling kembali menjadi penentu kemenangan Man City (AFP)

 

POJOKSUMUT.com, Manchester City sepertinya memang ditakdirkan untuk beruntung musim ini. Mereka kembali meraih hasil positif secara dramatis saat berhasil mengalahkan Southampton dengan skor tipis 2-1, Kamis (30/11) dini hari.

Mereka meraih kemenangan ke-13 dari total 14 laga Premier League dan sudah mengumpulkan 40 poin. Mereka menjadi tim dengan poin tertinggi dengan jumlah laga tersebut sepanjang sejarah liga Inggris menyamai rekor Tottenham Hotspur pada 1960-1961.

The Citizens semakin nyaman di puncak dan masih menjaga jarak delapan poin dengan Manchester United di posisi kedua.

Laga ini sebenarnya tak terlalu apik bagi Man City. The Saints memberikan perlawanan yang sangat baik bahkan skuat Pep Guardiola terlihat mengalami kesulitan yang teramat sangat.

Babak pertama bahkan terbilang sedikit monoton karena permainan kedua tim tak berkembang. Hingga akhirnya Kevin De Bruyne mengawali babak kedua yang sempurna untuk Man City.

Pada menit ke-47 sang pemain membuat tembakan spekulasi yang mengarah ke gawang dan masuk. Hal ini cukup menyemangati mereka.

Terus melakukan tekanan, Man City dikejutkan ketika Oriol Romeu berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-75. Tembakan keras sang pemain tak bisa ditahan.

Banyak fans sudah pasrah Man City akan kehilangan poin pada laga ini. Tapi, Raheem Sterling yang sedang on-fire memastikan kemenangan di menit ke-96! Tembakannya dari luar kotak penalti masuk ke gawang Soton dan dipastikan Man City kembali menang.

Ini adalah gol kesembilan Sterling di Premier League dan yang keempat dimana datang sebagai penentu di menit ke-84 atau lebih. Sang pemain benar-benar menunjukkan kualitas terbaiknya.



loading...

Feeds