AS Roma Catat Rekor Bombardir Gawang Lawan

 AS Roma berhasil mengalahkan SPAL dengan skor meyakinkan 3-1 (AFP)

AS Roma berhasil mengalahkan SPAL dengan skor meyakinkan 3-1 (AFP)

 

POJOKSUMUT.com, AS Roma berhasil meraih kemenangan 3-1 saat menghadapi SPAL, Sabtu (2/12) dini hari. Hasil yang membuat mereka masih bertahan di peringkat empat klasemen sementara Serie A.

Pada laga ini, Roma benar-benar mendominasi dan terlihat sangat nyaman dalam memperlihatkan filosofi. Laga sebenarnya sudah tertebak saat bek SPAL, Felipe mendapat kartu merah cepat di menit kesembilan.

Sang pemain menarik Edin Dzeko dengan keras dan wasit benar-benar tak memberi kesempatan sang pemain bermain lebih lama. Menariknya, kartu merah ini membuat Felipe menciptakan rekor.

Dia menjadi pemain yang paling sering mendapat kartu merah di Serie A sejak 2006-2007 yakni 11 kartu merah.

Dominasi Roma terlihat ketika statistik mengatakan mereka membuat 37 tembakan dan 15 tembakan ke gawang SPAL. Keduanya adalah rekor tembakan terbanyak dalam satu laga Serie A musim ini.

Dzeko membuka kran gol Roma pada menit ke-19 memanfaatkan umpan tarik akurat Stephan El Shaarawy. Terus melakukan serangan, giliran Kevin Strootman yang membuat gol kedua pada menit ke-32, kali ini dari aksi back-heel El Shaarawy juga.

Babak kedua berjalan lebih menarik karena SPAL terlihat bermain sangat lepas dan berani melakukan serangan.

Roma memang berhasil membuat gol ketiga melalui tandukan Lorenzo Pellegrini pada menit ke-53. Tapi, dua menit kemudian Federico Viviani berhasil membuat gol hiburan bagi SPAL setelah penaltinya gagal. Laga berakhir dengan skor 3-1 karena Roma tak mampu menambah keunggulan.



loading...

Feeds