Lolos ke Liga 1, PSIS Tetap Dilatih Subangkit

Subangkit memberikan keterangan usai pertandingan lawan PSMS di Stadion Teladan, Sabtu (7/10/2017).
foto : nin/pojoksumut

Subangkit memberikan keterangan usai pertandingan lawan PSMS di Stadion Teladan, Sabtu (7/10/2017). foto : nin/pojoksumut

 

POJOKSUMUT.com, Sukses Subangkit mengangkat PSIS Semarang hingga promosi ke Liga 1 musim depan diganjar dengan kontrak baru. Mantan pemain Persebaya Surabaya ini dipertahankan sebagai pelatih Mahesa Jenar di kompetisi Liga 1 2018.

PSIS tampaknya sangat puas dengan kinerja pelatih yang berdomisili di Pasuruan itu. Meski gagal membawa PSIS juara Liga 2 2017, Subangkit sukses mempersembahkan tiket promosi ke Liga 1 musim depan usai mengalahkan Martapura FC dalam perebutan tempat ketiga.

Tak hanya membawa PSIS promosi ke Liga 1 musim depan, Subangkit memiliki peran besar atas catatan apik Mahesa Jenar selama kompetisi Liga 2 2017. Dari total 25 pertandingan yang mereka lakoni, PSIS berhasil memenangkan 17 laga atau 68 persen di antaranya.

PSIS hanya mengalami empat hasil seri dan empat kali kalah sepanjang Liga 2 2017. Haudi Abdillah juga cukup produktif dengan mencetak 48 gol dan kebobolan 20 gol sepanjang musim. Mereka rata-rata mencetak 1,95 gol di setiap pertandingan.

Menurut CEO PSIS, Alamsyah Satyanegara Sukawijaya, selain Subangkit pihaknya juga mempertahankan Eko Riyadi dan Dwi Setiawan sebagai asisten pelatih, serta Budi Cipto sebagai pelatih kiper.

“Untuk saat ini tim dan pelatih akan diliburkan sejenak selama sepekan,” ucap Yoyok Sukawi, sapaan akrabnya.

Manajemen PSIS juga segera melakukan negosiasi pemain untuk membentuk kerangka tim musim depan.

Pemain-pemain tersebut dipilih berdasarkan rekomendasi dari tim pelatih. Skuad PSIS dijadwalkan akan kembali latihan pada medio Desember nanti.

(saf/JPC)



loading...

Feeds