Apakah Ini 3 Pemain Senior Pilihan Luis Milla untuk Skuad Asian Games?

Spaso berkostum Timnas

Spaso berkostum Timnas

 

POJOKSUMUT.com, Timnas Indonesia mengawali turnamen Aceh World Solidarity Tsunami Cup (AWSTC) 2017 dengan cara elok.

Bermain di Stadion Harapan Bangsa, Aceh, Sabtu (2/12) malam WIB, Indonesia pesta empat gol tanpa balas ke gawang Brunei Darussalam.

Di turnamen ini, Indonesia bermaterikan sebagian besar pemain U-23. Namun, di susunan pemain utama yang diturunkan pelatih Luis Milla, ada tiga pemain senior, yakni Ilija Spasojevic, Fachruddin Aryanto, dan Andritany Ardhiyasa. Bisa jadi 3 pemain ini akan menjadi pilihan untuk tampil di Asian Games.

Baca Juga:

Asian Games Boleh Pakai 3 Pemain Senior, Luis Milla Segera Memilih

Tim ini memang diproyeksi Milla untuk tampil pada multievent Asian Games tahun depan di Jakarta dan Palembang.

Seperti diketahui, multievent seperti Asian Games mengharuskan tim sepak bola dihuni pemain U-23, tapi mengizinkan adanya tiga pemain berusia di atas 23 tahun.

Dengan materi tim yang cukup mumpuni, Indonesia mampu menampilkan permainan agresf sejak awal laga. Hujan deras yang mengguyur Stadion Harapan Bangsa tak menyurutkan semangat juang Skuad Garuda untuk mengejar kemenangan.

Indonesia bahkan sudah membuka keunggulan pada menit ke-17 berkat gol Hansamu Yama Pranata. Gol itu disambung aksi Septian David Maulana menceploskan bola ke gawang Brunei pada menit ke-24 melalui eksekusi tendangan bebas, sekaligus membawa Indonesia unggul 2-0.

Semenit berselang, Spasojevic hampir melanjutkan tren mencetak golnya untuk Indonesia usai mencetak brace ke gawang Guyana beberapa waktu lalu. Sialnya, bola sundulan penyerang klub Bhayangkara FC itu masih tepat mengarah ke pelukan kiper Brunei Darussalam, Haimie Anak.

Setelah hanya unggul 2-0 pada babak pertama, Indonesia tetap menjaga tempo permainan menyerang selepas jeda. Kondisi lapangan yang becek tak menghambat aksi-aksi para pemain Indonesia membombardir pertahanan Brunei.

Hasilnya, pada menit ke-69 Indonesia berhasil mencetak gol ketiga. Tak mau kalah dengan Hansamu selaku duetnya di sektor belakang, Fachruddin turut mencatatkan namanya di papan skor usai bola sundulannya melesak ke dalam gawang Brunei. Gol ketiga itu membuat mental para pemain Brunei semakin merosot.

Hal itu mampu dimanfaatkan Indonesia dengan menyempurnakan pesta menjadi 4-0 melalui gol pemain pengganti Spasojevic, Yabes Roni, pada pengujung laga. Indonesia mengunci kemenangan 4-0 atas Brunei sampai wasit meniup peluit akhir pertandingan.

SUSUNAN PEMAIN



loading...

Feeds