Madrid Tak Bisa Berbuat Banyak di Kandang Bilbao

 Sergio Ramos dan kawan-kawan harus puas bermain imbang tanpa gol di kandang Athletic Bilbao. (AFP)

Sergio Ramos dan kawan-kawan harus puas bermain imbang tanpa gol di kandang Athletic Bilbao. (AFP)

 

POJOKSUMUT.com, Beberapa jam setelah Barcelona ditahan Celta Vigo dengan skor 2-2 di Camp Nou, Real Madrid bernasib serupa.

Bertandang ke Estadio San Mames, markas Athletic Bilbao, pada jornada ke-14 Divisi Primera, cuma satu poin yang bisa dibawa pulang Real Madrid menyusul hasil imbang 0-0, Minggu (3/12) dini hari WIB.

Padahal, Real Madrid sudah berjuang keras untuk mencuri kemenangan dengan permainan agresif sejak awal laga.

Real Madrid mendapatkan peluang pertama untuk mencetak gol melalui aksi Karim Benzema pada menit ke-8. Namun, bola tembakan kaki kiri Benzema hanya menerpa tiang kiri gawang Bilbao.

Tim tamu kembali memberikan ancaman ke gawang Bilbao yang dikawal Kepa Arrizabalaga melalui Cristiano Ronaldo dan Toni Kroos. Sialnya lagi, dua peluang tersebut kembali gagal membuahkan gol.

Bilbao bukannya tanpa perlawanan. Tampil di hadapan pendukungnya sendiri, Bilbao pun beberapa kali menebar ancaman.

Dua peluang didapat Inaki Williams dan Aritz Aduriz, tapi belum bisa membobol gawang El Real kawalan Keylor Navas. Skor kacamata bertahan sampai turun minum.

Selepas jeda, Real Madrid masih mendominasi jalannya pertandingan dan menciptakan beberapa peluang. Namun, kembali peluang yang didapat Kroos dan Casemiro tidak bisa membobol gawang Kepa.

Peluang terbaik untuk membawa Real Madrid unggul didapat Cristiano Ronaldo pada menit ke-72. Hanya saja, bola tembakan kaki kirinya dari luar kotak penalti gagal berujung gol karena mentok di tiang gawang.

Kerap kesulitan mencetak gol membuat para pemain Real Madrid mulai frustrasi. Hasilnya, emosi Sergio Ramos pun tak terkendali.

Kapten Los Blancos itu diganjar kartu kuning kedua oleh wasit Antonio Mateu karena dianggap menyikut Aritz Aduriz pada menit ke-86.

Bermain dengan 10 orang membuat Real Madrid makin kesulitan memecah kebuntuan. Meski menguasai permainan hingga 65 persen dan melepas 19 tembakan, tapi cuma empat kali para pemain Real Madrid mengancam gawang Bilbao. Alhasil, skor 0-0 pun bertahan hingga laga berakhir.

Satu angka dari hasil imbang membuat Real Madrid tertahan di peringkat keempat klasemen sementara dengan 28 poin.

Los Blancos terpaut delapan poin dari Barcelona yang memuncaki klasemen sementara. Sementara, Bilbao menempati peringkat ke-15 dengan koleksi 14 poin.

SUSUNAN PEMAIN



loading...

Feeds