PSM Rekrut Striker Australia

Pemain baru PSM Makassar Bruce Djite

Pemain baru PSM Makassar Bruce Djite

 

POJOKSUMUT.com, PSM Makassar benar-benar memanfaatkan bursa transfer pemain musim ini.

Buktinya, saat ini PSM sudah mendapatkan striker idamannya, yakni Bruce Djite.

Pemain naturalisasi asal Australia yang sebelumnya berkostum Sowun FC itu bakal dikontrak selama 2 tahun. Tanpa tes kemampuan, awal tahun depan Djite sudah bergabung dengan klub berkostum merah tersebut.

CEO PSM Munafri Arifuddin mengatakan sudah yakin dengan kualitas bomber kelahiran Virginia, Amerika Serikat, tersebut. Sebab, sudah ada tim yang selama ini memantau permainan Djite ketika membela Suwon FC.

’’Kami sudah menerjunkan tim secara langsung. Memantau dan mencatat kualitasnya setiap pertandingan, jadi dia (Djite) hanya tinggal tes medis saja di Makasar,’’ jelasnya.

Selain itu, Djite diakui punya banyak teman di Indonesia. Baik pemain ataupun di luar sepak bola. Hal tersebut dirasa sangat baik untuk proses adaptasi bomber berusia 30 tahun tersebut.

’’Saya yakin bisa langsung beradaptasi dengan suasana sepak bola di Indonesia, semoga,’’ harapnya.

Djite sendiri musim lalu berhasil mencetak 6 gol dari 26 kali penampilannya bersama Suwon FC di K-League. Dia memiliki kekuatan di kaki kanannya. Heading dan kontrol bolanya dianggap cukup mumpuni sebagai senjata andalan PSM musim depan.

Djite merupakan rekomendasi langsung dari Pelatih PSM Robert Rene Alberts. Alberts menganggap pemain yang juga sempat berseragam Adelaide United pada musim 2015-2016 itu masuk kriteria striker idamannya.

Sementara itu, selain merekrut striker, PSM juga terus mencari pemain baru di posisi winger. Salah satu nama yang paling santer terdengar bakal merapat adalah Dendi Santoso. Pemain asal Arema FC ini terus dikaitkan dengan klub asuhan Alberts.

’’Ya sudah ada beberapa nama, ada yang belum dikontrak, ada yang sudah,’’ kata Munafri.

Dendi pun ketika dikonfirmasi tidak menampik adanya niatan PSM untuk merekrutnya. Bahkan, dia menegaskan bergabung dengan PSM merupakan salah satu rencananya musim depan.

’’Komunikasi memang ada, siapa sih yang tidak mau main di tim sebesar PSM? Saya juga punya peluang bermain di sana,’’ ucapnya.

Namun untuk saat ini, dia masih ingin menghargai kontraknya bersama Arema FC. kontraknya akan habis sekitar pertengahan Februari mendatang. ’’Sekarang saya ingin kumpul sama keluarga dulu. Tunggu saja,’’ sambungnya.
(rid/ham/jpg/sdf)



loading...

Feeds