Sudah 18 Laga Atletico Tak Bisa Dikalahkan

 Antoine Griezmann menjadi pahlawan Atletico lewat golnya pada menit 88 (AFP)

Antoine Griezmann menjadi pahlawan Atletico lewat golnya pada menit 88 (AFP)

 

POJOKSUMUT.com, Atletico Madrid mengulangi rekor sendiri usai meraih kemenangan 2-1 atas Real Sociedad, Sabtu (2/12) malam WIB. Tim asuhan Diego Simeone itu mencatat 18 laga tak terkalahkan di Divisi Primera La Liga secara beruntun.

Pencapaian fantastis itu dimulai pada jornada 35 musim 2016-2017 tepatnya 29 April 2017. Pada musim ini, dari 14 laga yang sudah dilakoni, Los Colchoneros – julukan Atletico, belum terkalahkan.

Kekalahan terakhir di Divisi Primera terjadi pada jornada 34 musim 2016-2017 saat menjamu Villarreal. Di Vicente Calderon, Atletico kalah 0-1.

Rekor tak terkalahkan dalam 18 laga beruntun di Divisi Primera pada 2017 ini mengulangi rekor serupa yang pernah ditorehkan Atletico pada 1941 dan 1991. Pada tahun itu, Atletico juga tak terkalahkan dalam 18 laga secara beruntun di Divisi Primera.

Kemenangan atas Sociedad sendiri diraih Atletico secara dramatis. Sejak menit 29, gawang Jan Oblak sudah kebobolan lewat tendangan penalti Willian Jose. Hingga babak pertama berakhir, Atletico belum mampu mencetak gol dan tertinggal 0-1.

Pada babak kedua, Atletico terus mengurung pertahanan Sociedad. Namun hingga menit 60, gol tak kunjung datang.

Pada akhirnya, Filipe Luis berhasil memecah kebuntuan lewat golnya pada menit 63 dan membuat skor menjadi sama kuat 1-1. Gol bek kiri asal Brasil yang pernah memperkuat Chelsea itu dilakukan usai menerima umpan dari Saul.

Skor imbang 1-1 sepertinya bakal tersaji di Wanda Metropolitano. Hingga menit 87, tak ada gol tambahan. Namun, Dewi Fortuna berpihak pada tuan rumah.

Tepatnya menit 88, Antoine Griezmann membawa Atletico unggul 2-1. Penyerang asal Prancis itu mencetak gol usai mendapat umpan dari Saul. Meski tak mencetak gol, Saul layak dilabeli pahlawan lantaran mampu membuat dua assists.

Gol Griezmann menjadi gol terakhir dalam laga itu. Hingga laga usai, skor 2-1 untuk Atletico tak berubah. Dengan kemenangan itu, Atletico mengukir rekor yang menyamai catatan sendiri.

Bagi Griezmann, gol tersebut mengindikasikan bahwa kini dia sudah menemukan ketajamannya. Maklum saja, pada pekan lalu, dia mencetak dua gol saat Atletico menang 5-0 di markas Levante. Sebelumnya dalam 6 laga secara beruntun, Griezmann didera kemandulan.

Atletico kini mengumpulkan 30 poin dari 14 laga. Mereka hanya berjarak 6 poin dari Barcelona yang berada di puncak klasemen dengan jumlah pertandingan yang sama. Barcelona sendiri kehilangan dua poin pada pekan 14 setelah hanya bermain imbang 2-2 saat menjamu Celta Vigo.

Atletico Madrid 2-1 Real Sociedad
(Filipe Luis 63, Griezmann 88 – Willian Jose 29-p)

SUSUNAN PEMAIN



loading...

Feeds