Gawat! Alfamart Jalan Krakatau Disantroni Rampok, Uang Rp17 Juta Dilarikan

Ilustrasi rampok. | pojoksatu.id

Ilustrasi rampok. | pojoksatu.id


POJOKSUMUT.com, MEDAN-Gerai Alfamart yang berada di Jalan Krakatau/Jalan Setia Jadi,  Kecamatan Medan Timur, dirampok dua orang tak dikenal (OTK), Senin (4/12/2017).

Dalam peristiwa itu, kedua pelaku yang masih dalam penyelidikan pihak Kepolisian Sektor (Polsek) Medan Timur, ini berhasil menggasak uang tunai Rp17 juta.

Kapolsek Medan Timur Kompol Wilson Pasaribu melalui Kanit Reskrim Iptu Made Yoga Mahendra menjelaskan, sekira pukul 08.00 WIB, kedua pelaku datang dan langsung masuk ke dalam gerai Alfamart dengan mengenakan helm sepeda motor.

Setibanya di dalam, seorang pelaku mengarah ke mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) Bank Bukopin yang ada di dalam Alfamart. Sedangkan seorangnya lagi mendatangi meja kasir yang dijaga oleh karyawan bernama Wira (18).

“Saat itu pelaku langsung mengacungkan pisau ke arah Wira, dan mengancamnya agar tidak berteriak,” kata Yoga.  

Korban yang merasa ketakutan, mengikuti perintah para pelaku. Kemudian pelaku menyeret Wira ke ruangan belakang dan tangannya diikat dengan menggunakan kain putih. Selanjutnya Wira disekap di dalam kamar mandi Alfamart tersebut.

Merasa sudah bisa dikuasai, kemudian seorang pelaku yang awalnya berpura-pura ke mesin ATM mengancam korban sembari mengatakan dimana tempat penyimpanan uang tunai hasil penjualan Alfamart tersebut. Merasa nyawanya terancam, lanjut Yoga,  Wira tidak berani melawan dan akhirnya membawa pelaku ke lantai 2 Alfamart tempat berangkas uang.

“Kemudian pelaku menyuruh Wira untuk membuka brangkas. Hasilnya, uang tunai sebanyak Rp17 juta berhasil didapat pelaku,” terang Yoga.

Setelah mendapatkan uang tunai, masih dikatakan Yoga, kedua pelaku lalu meninggalkan lokasi dengan mengendarai sepeda motor  jenis Honda Supra X  warna hitam dengan plat BK yang disamarkan. Setelah kedua pelaku Wira melaporkan kejadian tersebut ke Mapolsek Medan Timur.

Personel Reskrim yang mendapat informasi langsung mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) guna melakukan olah TKP, mengambil keterangan saksi dan mengecek rekaman CCTV yang ada di Alfamart tersebut. Selanjutnya mengarahkan Wira untuk membuat laporan ke markas komando (Mako).

“Kita sudah melakukan cek TKP, dan korban sudah membuat laporan resminya. Dalam peristiwa ini, kedua pelaku berhasil menggasak uang sebesar Rp17 juta. Kasus ini masih kita selidiki guna meringkus para pelakunya,” tandas Yoga. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds