Hindari Macet Ibukota, Naik Heli Saja, Ongkosnya Segini Wow!

Helikopter milik Whitesky Aviation terbang di atas kemacetan ibu kota

Helikopter milik Whitesky Aviation terbang di atas kemacetan ibu kota

 

POJOKSUMUT.com, JAKARTA – Teknologi helikopter sudah dimanfaatkan untuk melengkapi moda transportasi di wilayah DKI Jakarta dan Bandung.

PT Whitesky Aviation meluncurkan helicity yang telah memperoleh legitimiasi dari Kementerian Perhubungan.

“Helicity melengkapi moda transportasi di Indonesia. Selain cepat, juga bisa dimanfaatkan untuk mendukung sektor pariwisata yang terjangkau,” tutur CEO Whitesky Aviation Denon Prawiraatmaadja di Jakarta, Minggu (3/12).

Menurut Denon, pihaknya secara resmi akan memperkenalkan helicity sebagai transportasi yang mendukung program pemerintah pada Senin (4/12).

“Program helicity sejalan dengan program pemerintah yang menjadi prioritas Kementerian Perhubungan dan Kementerian Pariwisata yang menerapkan strategi 3A yakni Airlines-Airport, Air Navigation dan Authorities sebagai perencanaan membangun konektivitas udara,” ucapnya.

Denon menambahkan, sektor pariwisata memiliki hubungan erat dengan moda transportasi.

Dengan 30 unit helikopter yang secara bertahap beroperasi di seluruh wilayah Indonesia, Whitesky siap mendukung program konektivitas pariwisata yang ada.

Helicity juga menerapkan sistem pembayaran per flight. Tujuannya, agar bisa menjangkau seluruh lapisan masyarakat dan menyerap pasar yang lebih luas.

Dilansir dari berbagai sumber, saat musim mudik 2016 lalu pihaknya sudah meluncurkan program mudik naik heli. Saat itu tarifnya Jakarta-Bandung Rp16,5 juta sekali jalan.

Di dalam heli tersebut, muat 4 penumpang sehingga bisa patungan untuk ongkos sekali jalan.
(gir/jpnn/sdf/pojoksumut)



loading...

Feeds

Cendol Edy Rahmayadi Laris Manis

Ulah mantan Pangkostrad ini ternyata menyita perhatian warga yang berada di sekitar pasar tersebut. Becak cendol yang dinaiki Edy langsung …

1.034 Lulusan Unimed Diwisuda

Lulusan tersebut terdiri dari 30 orang lulusan bergelar Magister Humaniora, 160 bergelar Magister Pendidikan, 5 orang bergelar Magister Sains, 739 …