Tak Jadi Menang, Gawang Milan Dibobol Kiper Lawan

 Kiper Benevento, Alberto Brignoli, berhasil mencetak gol penyamakedudukan yang dramatis saat menghadapi Milan (AFP)

Kiper Benevento, Alberto Brignoli, berhasil mencetak gol penyamakedudukan yang dramatis saat menghadapi Milan (AFP)

 

POJOKSUMUT.com, Kiper Benevento, Alberto Brignoli, baru saja memecahkan rekor kiper yang berhasil mencetak gol di Serie A ketika timnya menahan imbang AC Milan 2-2, Minggu (3/12).

Brignoli berhasil membuat Benevento tak jadi kalah lewat tandukannya di menit ke-95. Sesuatu yang sangat istimewa sekaligus membuat tim promosi ini akhirnya disorot.

Memang sudah sangat lama kita tak melihat ada kiper yang bisa mencetak gol terutama di Serie A. Menurut catatan Opta terakhir kali terjadi pada 2001.

Kala itu kiper legendaris Italia, Massimo Taibi mencetak gol pada bulan April untuk Reggina saat melawan Udinese yang juga terjadi pada menit terakhir.

Memang tak banyak kiper Italia yang bisa mencetak gol. Kiper Italia sebagian besar bertipe Stopper bukan Sweeper seperti pada era modern.

Tak ada kiper Italia yang pintar mengeksekusi bola mati seperti Jose Luis Chilavert atau legenda kiper pencetak gol lainnya. Tak banyak juga yang berani maju ke depan di saat krusial.

Selain mengikuti jejak Taibi, Brignoli juga mengikuti jejak tiga kiper lain yang pernah mencetak gol di Serie A.

Mereka adalah Michelangelo Rampulla yang sempat membuat satu gol pada 1992. Kemudian, Antonio Rigamonti yang mencetak tiga gol lewat penalti, dan Lucidio Sentimenti yang juga membuat tiga gol dari penalti.

(rap/JPC)



loading...

Feeds

RSU Royal Prima Tambah Gedung Baru

Dipaparkannya, tercatat sedikitnya ada 59 rumah sakit umum dan 19 rumah sakit khusus, baik swasta maupun pemerintah yang telah berdiri …