Tiga Pemain Inti Arema Hengkang, Ada yang ke Persija

Joko Susilo

Joko Susilo

 

POJOKSUMUT.com, Dua pemain inti Arema FC, Adam Alis dan Benny Wahyudi, resmi hengkang. Terbaru, giliran Marko Kabiay memutuskan tak lagi membela tim berjuluk Singo Edan ini.

Bek kanan asal Papua itu sudah mencapai kesepakatan dengan Persija Jakarta. Rencananya, di Persija, pemain yang terkenal cepat ini akan bergantian mengisi posisi bek kanan bersama pemain legendaris, Ismed Sofyan.

Ketika dihubungi kemarin (3/12), pemain bernomor punggung 13 ini mengakui bahwa dirinya sudah berkomunikasi dengan Macan Kemayoran, julukan Persija Jakarta.

Tak tanggung-tanggung, dia bahkan mengaku sudah sepakat membela klub kebanggaan Jack Mania itu. ”Memang benar. Saya sudah deal dengan Persija,” ucap pemain kelahiran Jayapura 26 tahun silam itu.

Hanya, kesepakatan tersebut sebatas kesepakatan lisan. Dia baru akan membubuhkan tanda tangan kontrak pekan depan. ”Tanggal 14 Desember nanti saya resmi kontrak (dengan Persija),” imbuh Marko, sapaan akrabnya.

Meski begitu, Marko menyampaikan, dia berlabuh ke Persija bukan berarti mengkhianati Arema FC. Sebenarnya, dia masih ingin bermain untuk Arema.

”Paling tidak untuk 1 tahun lagi,” katanya. Tapi, hal itu tak dapat dia lakukan karena sudah sepakat dengan manajemen Persija.

Sebelumnya, Marko sudah menanyakan ke manajemen Arema FC mengenai statusnya untuk musim depan.

”Sebenarnya, setelah pertandingan melawan Borneo FC (pertandingan terakhir), saya sudah menanyakan kejelasan nasib saya musim depan,” cerita mantan pemain Persipura Jayapura itu.

Saat itu, General Manager Arema FC Ruddy Widodo masih menginginkan Marko tetap memperkuat Arema FC pada Liga 1 musim depan.



loading...

Feeds

RSU Royal Prima Tambah Gedung Baru

Dipaparkannya, tercatat sedikitnya ada 59 rumah sakit umum dan 19 rumah sakit khusus, baik swasta maupun pemerintah yang telah berdiri …