Demi PSMS di Liga 1, Dinas Perkim Diimbau Serius Merenovasi Stadion Teladan

Kondisi Stadion Teladan yang sedang direnovasi.
foto : Ist

Kondisi Stadion Teladan yang sedang direnovasi. foto : Ist

POJOKSUMUT.com, MEDAN-PSMS Medan harus memenuhi syarat stadion yang memadai untuk berkompetisi di Liga 1. Terutama membenahi Stadion Teladan bisa ber-home base di Medan.

Renovasi Stadion Teladan memang sudah dimulai sejak awal November lalu. Namun, masih sebatas rumput stadion. Sementara beberapa bagian lain yang sudah cukup urgen seperti lampu, ruang ganti dan bagian lainnya dari gedung masih belum dikerjakan karena masih menunggu anggaran dan berada di bawah naungan Dinas Perkim.

Bahkan sejak musim hujan dan banjir yang melanda Medan, kondisi Teladan sangat memprihatinkan. Lapangan sudah mirip dengan kolam ikan.

Pun demikian, ada secercah harapan soal renovasi ini sesuai dalam rapat finalisasi Kebijakan Umum Anggara Plafon Prioritas Anggaran Sementara (KUAPPS) di DPRD Medan, yang berlangsung Sabtu (2/12/2017) lalu. Diketahui anggaran pembenahan sarana dan prasarana stadion kebangggan masyarakat Medan ini ternyata telah diajukan dalam Perubahan APBD 2017 kemarin. Bahkan, pengajuannya pun sudah masuk dalam RAPBD 2018.

Wakil Ketua DPRD Medan, Iswanda Ramli berharap dengan sudah dimasukkan ke dalam anggaran, Stadion Teladan harus segera direnovasi agar PSMS bisa berkandang di Medan.

“PSMS harus berkandang di Medan, karena efeknya PSMS masuk Liga 1 ini sangat positif. Kami memberikan apresiasi kepada Wali Kota Medan dan Dinas Perkim yang telah menyahuti keinginan masyarakat Medan untuk bisa menyaksikan PSMS Medan bermain di Stadion Teladan,” ungkap pria yang juga menjabat Ketua Askot PSSI Medan ini kepada wartawan.

Hanya saja dia menerangkan jika proses pengerjaan menggunakan APBD akan melalui proses panjang dan memakan waktu. “Pengerjaannya juga butuh waktu, karena harus melalui proses lelang lagi. Untuk itu kita minta hal ini segera disikapi pemerintah agar pembenahan stadion kita bisa rampung sebelum bergulirnya Liga 1,” ujarnya.

“Ini kan untuk kepentingan masyarakat Kota Medan juga, jadi mereka (Perkim) harus lebih serius melaksanakannya. Apalagi waktu yang tersisa tinggal tiga bulan sebelum bergulirnya Liga 1,” lanjutnya.

Dari informasi yang diperoleh, adapun nilai anggaran yang diajukan untuk pembenahan sarana dan prasarana Stadion Teladan berkisar Rp 4 miliar. Memang jumlah ini tak terlalu banyak dibandingkan saat renovasi anggaran Kemenpora pada 2013 lalu sebesar Rp10 miliar, namun diharapkan bisa memenuhi beberapa aspek yang disoroti tim verifikasi PSSI nanti.(don/jpg/nin/pojoksumut)



loading...

Feeds

RSU Royal Prima Tambah Gedung Baru

Dipaparkannya, tercatat sedikitnya ada 59 rumah sakit umum dan 19 rumah sakit khusus, baik swasta maupun pemerintah yang telah berdiri …