Dor!!! Pelaku Pencurian Terkapar Ditembak Polisi

Pelaku (tengah) dengan kaki diperban usai ditembak.

Pelaku (tengah) dengan kaki diperban usai ditembak.

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Seorang pelaku pencurian di warung rokok Jalan Bromo Kelurahan Tegal Sari II Kecamatan Medan Area diketahui bernama Ahmad Fauzi alias Dodoi (39), terkapar diterjang timah tanas oleh petugas Unit Reskrim Polsek Medan Area.

“Saat ditangkap di Jalan AR Hakim, Medan, pelaku melarikan diri. Dia juga tidak mengindahkan tembakan peringatan, sehingga anggota mengambil tindakan tegas untuk melumpuhkannya,” kata Kapolsek Medan Area Kompol Hartono, Selasa (5/12/2017).

Disebutkannya, aksi pencurian ini terjadi pada 22 November lalu. Pelaku membongkar rumah yang dijadikan warung rokok milik Fuadi di Jalan Bromo Medan.

“Pelaku masuk dengan cara merusak plafon rumah,” ucap Hartono.‎

Dia melanjutkan, dalam aksinya pelaku berhasil menggasak uang tunai Rp5 juta dan rokok berbagai merek yang jumlahnya mencapai seratusan slop.

“Setelah menerima laporan korban, kita kemudian melakukan penyelidikan lebih lanjut. Dari hasil pemeriksaan rekaman kamera pengawas, pelaku dapat diidentifikasi,” bebernya.

Ia menambahkan, usai dilumpuhkan dengan tembakan, pelaku lalu diboyong ke RS Bhayangkara Medan dan selanjutnya menjalani pemeriksaan lebih lanjut.

“Tersangka dijerat dengan Pasal 363 Kuhpidana dengan ancaman hukuman 5 tahun kurungan penjara,” pungkas Hartono. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds