Empat Kurir Narkoba Tangkapan BNN Dituntut Seumur Hidup

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Empat terdakwa kasus kepemilikan narkotika jenis sabu seberat 39,2 kilogram dituntut penjara seumur hidup, dalam sidang yang digelar di Pengadilan Negeri (PN) Medan, Selasa (5/12/2017).

Sebelumnya, persidangan keempat kurir narkoba yang ditangkap petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) Pusat pada 1 Maret 2017 lalu di kawasan Jalan Medan-Binjai berkali-kali ditunda.

Keempat terdakwa yaitu Zakaria, Dedi alias Geucik alias Frend, Herijal alias Heri dan Andri Maulana.

“Meminta kepada majelis hakim agar masing-masing terdakwa dihukum pidana penjara selama seumur hidup,” sebut Jaksa Penuntut Umum (JPU) Joice di hadapan majelis hakim yang diketuai Erintuah Damanik.

Menurut Joice, para terdakwa terbukti secara sah dan meyakinkan bersalah melanggar Pasal 114 ayat (2) jo Pasal 132 ayat (1) UU No 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika.

Setelah pembacaan tuntutan oleh JPU, Majelis Hakim yang diketuai oleh Erintuah Damanik kemudian menetapkan pembacaan nota pembelaan (pledoi) dan putusan hukuman pada Rabu (6/12/2017).

“Kalian sudah dengar kan tuntutan dari jaksa, jadi besok kalian siapkan pledoi dan sekaligus kami bacakan putusan hukuman untuk kalian,” cetus Erintuah.

Selanjutnya, keempat terdakwa yang selama persidangan terlihat selalu menunduk kemudian dibawa oleh petugas Pengawal Tahanan (Waltah) ke ruang sel tahanan sementara dengan kondisi tangan terborgol. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds