Persija Lepas Pacar Ariel Tatum ke Klub Thailand

Ariel Tatum dan pemain Persija Ryuji Utomo
foto : instagram

Ariel Tatum dan pemain Persija Ryuji Utomo foto : instagram

 

POJOKSUMUT.com, Persija Jakarta akhirnya mengikhlaskan pemain muda mereka Ryuji Utomo untuk bergabung ke klub Thailand, PTT Rayong.

Pemain 23 tahun yang juga pacar artis Ariel Tatum itu bahkan sudah diperkenalkan klub kasta kedua kompetisi liga Thailand tersebut.

“Ryuji Utomo resmi menjadi penggawa PTT Rayong. Tahun ini, PTT Rayong memiliki target untuk promosi ke Thailand League 1,” ucap Gabriel Budi, agen Ryuji, di Jakarta, Senin (4/12).

Kepastian Ryuji bergabung dengan PTT Rayong membuat Gabriel mengucapkan rasa terima kasih kepada manajemen Persija. Sebab, Ryuji memiliki alasan utama untuk membantu biaya pengobatan ayahnya yang sedang sakit.

“Kami berterima kasih kepada semua pihak yang terlibat dan juga kepada Persija, terutama Pak Gede Widiade (Direktur Utama Persija).”

“Alasan Ryuji bermain di luar negeri adalah untuk menambah pengalaman internasional dan untuk membiayai keluarganya, khususnya ayahnya, yang sedang sakit,” beber Gabriel.

Gabriel mengatakan, kehadiran pemain Timnas U-23 Indonesia itu untuk membantu PTT Rayong promosi ke kasta tertinggi Liga Thailand. Pada musim 2017, PTT Rayong mengakhiri kompetisi di posisi lima besar.

Sementara itu, Direktur Utama Persija Gede Widiade memberikan alasannya mengapa memilih melepaskan Ryuji Utomo. Sebelum Ryuji ke Thailand sudah minta izin dengannya.

“Dua minggu yang lalu Ryuji sudah bertemu dengan saya. Dia pemain yang baik karena meminta izin terlebih dahulu kepada saya dan mau memiliki jam terbang lebih ke klub Thailand,” ujar Gede.

Gede menambahkan, Ryuji ingin mencari pengalaman baru di luar Indonesia dan ada klub Thailand yang sangat serius kepadanya.

Selain itu, ayah Ryuji juga sedang sakit dan ia membutuhkan uang lebih untuk membantu pengobatan. “Alasan itu yang membuat kami merelakan Ryuji ke Thailand,” lontar dia.

Ryuji menjadi pemain ketiga asal Indonesia yang memutuskan untuk bermain di luar negeri pada musim depan. Sebelumnya, ada nama Evan Dimas dan Ilham Udin Armayin yang resmi berseragam klub asal Malaysia, Selangor FA.
(fdi/jpg/sdf)



loading...

Feeds

RSU Royal Prima Tambah Gedung Baru

Dipaparkannya, tercatat sedikitnya ada 59 rumah sakit umum dan 19 rumah sakit khusus, baik swasta maupun pemerintah yang telah berdiri …