Misi Khusus Ronaldo Saat Menjamu Borussia Dortmund

Cristiano Ronaldo
Foto : ferrysport

Cristiano Ronaldo Foto : ferrysport

POJOKSUMUT.com, BINTANG Real Madrid, Cristiano Ronaldo punya catatan apik di Liga Champions. Ini ditandai dengan torehan delapan gol diantara lima penampilannya menjadi bukti Ronaldo sangat produktif di liga terelit Eropa tersebut.

Namun, hasil berbanding terbalik dialaminya di La Liga yang hingga kini masih seret. Diantara sepuluh pekan, pemain 32 tahun baru mencetak dua gol.

Tak heran Ronaldo selalu antusias menyambut laga di Liga Champions. Meski sudah mengunci tiket lolos ke babak 16 besar, Real tetap berambisi meraih poin mutlak ketika menjamu Borussia Dortmund dini hari nanti (7/12/2017) di Santiago Bernabeu.

Entrenador Real Zinedine Zidane kepada Marca kemarin (5/12/2017) meminta agar fans lebih menghargai perjuangan Ronaldo sejauh ini. Dengan perolehan gol yang seret di ajang domestik, Ronaldo menebusnya di level Eropa.

Sebagai catatan, Ronaldo dan Neymar selalu mencetak gol di lima matchday Liga Champions. Maka kalau keduanya menggenapi golnya di matchday keenam, sempurnalah rekor keduanya. “Saya berpikir kalau Ronaldo layak mendapatkan respek yang lebih, dia sosok yang luar biasa meski kondisinya sangat tidak bersahabat baginya. Jadi, wajar adanya kalau semua membicarakan soalnya,” ucap Zidane.

Bapak empat anak itu kemudian menebas optimisme akan kebangkitan kapten timnas Portugal tersebut. “Kami sudah berjalan hampir separuh musim dan masih ada enam bulan yang akan dilalui,” ujar Zidane.

Zidane sepertinya masih rileks meski saat ini di papan klasemen La Liga, Real yang statusnya juara bertahan tertinggal delapan angka dari Barcelona yang nangkring di puncak (36-28). Dan menjamu Dortmund ini, Zidane mengisyaratkan akan turun full team meski sudah lolos. Dari barisan nama pemain yang ada cuma Dani Carvajal yang kena hukuman akumulasi serta Gareth Bale yang belum 100 persen pulih dari cedera hamstring.

Pelatih 45 tahun itu enggan memaksa Bale buat tampil di laga pamungkas Liga Champions ini. Zidane memilih memberikan waktu Bale pulih dan mempersiapkan untuk turun di Piala Dunia Antarklub yang dimulai hari ini (6/12/2017) sampai 16 Desember mendatang.

“Saya tidak tahu kapan pastinya dia (Gareth Bale, red.) akan bermain. Lawan Sevilla pada Sabtu (9/12) mendatang Bale tampil atau tidak tergantung apakah dia bisa latihan bersama rekan di timnya,” tutur Zidane. (dra/jpg/nin)



loading...

Feeds