Lagi! Sriwijaya FC Rekrut Pemain Top, Pemain Terbaik AFC Cup 2017

 Dzhalilov bisa menjadi rekrutan terbaik dari Sriwijaya FC (FC Itiklol)

Dzhalilov bisa menjadi rekrutan terbaik dari Sriwijaya FC (FC Itiklol)

 

POJOKSUMUT.com, Sriwijaya FC sangat jor-joran menyambut Liga 1 musim 2018. Mereka bak membangun skuat impian, dan salah satu yang didatangkan adalah Manuchekhr Dzhalilov asal Tajikistan.

Kedatangan Dzhalilov memang patut dinantikan aksinya. Sebab, sosok yang musim lalu perkuat FC Istiklol itu sukses menyabet gelar pemain terbaik AFC Cup 2017 lalu.

Pemain berposisi striker tersebut memang terbilang punya latar belakang yang bagus. Dia merupakan didikan klub papan atas Rusia, Lokomotiv Moskva.

Namun demikian, pemain 27 tahun tersebut cuma diberi kesempatan masuk tim cadangan. Bersama Lokomotiv Moskva 2, dia bermain 44 laga dengan cetak 8 gol.

Musim 2011 dia kemudian pindah ke Neftekhimik Nizhnekamsk. Di sana, dia mulai mendapatkan tempat dan bertahan hingga 2014. Dari 86 laga di sana, sayangnya dia cuma sukses sarangkan 10 gol.

Dzhalilov kemudian memilih pulang ke kampung halamannya untuk perkuat Istiklol. Di sinilah, penyerang setinggi 175 cm itu menemukan kembali permainan terbaiknya.

Pada musim pertamanya, Dzhalilov sukses membawa Istiklol juarai Liga Tajikistan. Istimewanya, dia juga sukses jadi top skorer dan pemain terbaik di liga tersebut.

Dalam dua tahun bersama Istiklol, Dzhalilov sukses persembahkan tiga gelar Liga Tajikistan, satu Piala Tajikistan, dan dua Tajikistan Supercup. Dari 47 pertandingan di sana, dia sukses kemas 59 gol.

Menarik memang menantikan aksi Dzhalilov bersama Sriwijaya FC. Apalagi, dia tak buta-buta amat dengan permainan sepak bola ASEAN.

Dia bahkan pernah sekali mencetak gol melawan tim ASEAN bersama timnas Tajikistan. Hal itu setelah dia membantu negaranya menang 4-3 atas Filipina pada Kualifikasi Piala Asia 2019 lalu.

Ada harga, ada kualitas. SFC tampaknya harus merogoh kocek yang dalam untuk membayar gaji sang pemain. Menurut catatan Transfermarkt, saat ini dia punya nilai kontrak mencapai 180 ribu euro, atau sekitar Rp 2,9 miliar.

(ies/JPC/jpg/sdf)



loading...

Feeds

RSU Royal Prima Tambah Gedung Baru

Dipaparkannya, tercatat sedikitnya ada 59 rumah sakit umum dan 19 rumah sakit khusus, baik swasta maupun pemerintah yang telah berdiri …