Bayi Ini Lahir dengan Fisik Seperti Ikan Duyung

Kondisi bayi yang kakinya mirip ikan.
Foto : caters news agency

Kondisi bayi yang kakinya mirip ikan. Foto : caters news agency

POJOKSUMUT.com, KELAHIRAN seorang bayi di India menjadi buah bibir, setelah fisiknya mirip mermaid atau putri duyung. Malang, bayi tersebut meninggal setelah dunia empat jam pascaproses persalinan.

Bayi itu mengalami kondisi langka dengan sebutan sirenomelia atau mermaid syndrome.

Dilansir dari DailyMail, Kejadian itu sendiri terjadi Rabu lalu, di mana Muskura Bibi (23) sang ibu, melahirkan bayi yang tidak diketahui kelaminnya tersebut di Chittaranjan Deva Sadan Hospital, Kalkuta, India.

Ibu malang tersebut diketahui tidak memiliki biaya untuk memindai atau melakukan USG kandungannya selama kehamilan dan baru mengetahui kondisi sang bayi setelah proses persalinan berakhir.

Menurut dr Sudp Saha, spesiali Anda di rumah sakit milik pemerintah itu mengatakan: “Kedua orang tua bayi ini adalah pasangan pekerja kasar dan tidak didukung dengan medikasi yang mumpuni selama masa kehamilan akibat kekurangan biaya.”

“Kurangnya gizi dan sirkulasi darah yang buruk kepada bayi dari sang ibu menjadi penyebab abnormalitas ini,” jelas Dr. Saha.

Mermaid synrodme diketahui terjadi pada satu dari 60 ribu-100 ribu kelahiran. Kebanyakan penderita kondisi ini meninggal dunia akibat komplikasi paru-paru dan cacat jantung.(ruf/fajar/jpg/nin)



loading...

Feeds