Brakkk! Hindari Bus Pengangkut Anak Sekolah, Truk Tabrak Rumah Warga

Truk trailer yang menabrak rumah warga di Belawan,  Jumat (8/12/2017).

Truk trailer yang menabrak rumah warga di Belawan, Jumat (8/12/2017).


POJOKSUMUT.com, BELAWAN-Truk trailer BK 8517 BK yang dikemudikan Supri (30) menabrak rumah warga, tepatnya di depan RS PHC Belawan, Jumat (8/12/2017).

Akibatnya, rumah milik warga yang diketahui bernama Suriati (40) hancur dan rusak pada bagian depan. Selain itu, dua unit becak bermotor (betor) yang sedang parkir juga tak luput terkena imbasnya.

Sedangkan, truk tanpa muatan barang itu rusak pada kaca depan. Sementara sang sopir mengalami luka luka ringan.

Menurut warga sekitar, semula truk itu melaju dari arah Belawan menuju Medan. Di belakangnya kebetulan ada bus penumpang yang penuh muatan anak sekolah.

Bus tersebut mendahului truk dari arah kanan. Setelah berhasil mendahului, ternyata bus itu mendadak memperlambat kecepatannya untuk ke pinggir dengan bermaksud akan mengambil penumpang.

Spontan, pengemudi truk membanting stir ke kiri untuk menghindari menabrak bus. Tak pelak, truk menabrak rumah warga. Sementara bus yang berhenti mengambil penumpang langsung tancap gas dan melarikan diri.

“Truk itu nabrak karena menghindari bus yang berhenti mendadak di depannya untuk mengambil penumpang,” ujar Rozi.

Diutarakannya, kalau truk itu tidak banting stir ke arah kiri (rumah warga), mungkin sudah ditabraknya (bus) dan pasti ada korban yang meninggal.

“Setahu saya hanya sopirnya aja yang jadi korban. Kalau pemilik rumah, kebetulan sedang di belakang,” ucapnya.

Kecelakaan ini pun sempat membuat arus lalu lintas di sepanjang Jalan KL Yos Sudarso menjadi macet total. Petugas Satuan Lalu Lintas Polres Pelabuhan Belawan yang mendapat kabar langsung mendatangi lokasi.



“Korban jiwa tidak ada, sedangkan truk trailer langsung segera dievakuasi untuk mengatasi kemacetan,” kata Kanit Laka Lantas Polres Pelabuhan Belawan Iptu Pol Alex. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds