Dilatih Gattuso, Milan Tetap Kalah!

AC Milan belum menemukan performa terbaiknya

AC Milan belum menemukan performa terbaiknya

 

POJOKSUMUT.com, AC Milan belum lepas dari krisis meski telah berganti pelatih. Gennaro Gattuso sebagai juru racik anyar hingga laga keduanya memimpin Milan belum memberikan kemenangan.

Bahkan, dia justru melihat Andre Silva cs mengalami kekalahan dari tim medioker asal Kroasia, HNK Rijeka, Jumat (8/12) dini hari WIB, dengan skor 0-2.

Kekalahan itu didapat pada laga pamungkas fase grup Liga Europa 2017-2018. Memang, hasil itu tak berpengaruh karena I Rossoneri – julukan Milan, sudah lolos ke 32-besar dan mereka pun tetap menjadi juara Grup D.

Hanya saja, target untuk tak terkalahkan di Eropa kandas. Dari 6 laga di fase grup, Milan meraih 3 kemenangan, 2 seri, dan 1 kali kalah.

Bahkan, andai dihitung sejak babak kualifikasi, Milan sebenarnya cukup gemilang. Dari 4 laga di kualifikasi, Lucas Biglia cs selalu menang. Artinya, sebelum kalah di tangan Rijeka, Milan mencatat 7 menang dan 2 seri dari 9 laga di Liga Europa.

Dengan kekalahan tersebut, Milan tak pernah menang dalam 3 laga terakhir di semua ajang. Dua kali seri saat menghadapi Torino dan Benevento di pentas Serie-A, dan kini kalah di kandang Rijeka.

Gawang Milan sudah kebobolan pada menit ke-7 saat Jakov Puljic membuat noda untuk penjaga gawang Marco Storari.

Kemudian pada menit 47, Mario Gavranovic memastikan kemenangan Rijeka. Kemenangan itu memang tak membawa Rijeka mendampingi Milan ke 32-besar lantaran tiket diambil AEK Athen. T

api, tetap saja membanggakan bagi Rijeka karena bisa mengalahkan salah satu klub raksasa Eropa.

Sementara itu, pelatih Milan, Gennaro Gattuso, menyebut Milan dalam kondisi yang memang harus segera dibenahi. Menurutnya, Milan terlalu mudah untuk dikalahkan dan yang paling utama adalah pembenahan mental.

“Saya bertanggung jawab terkait kekalahan ini. Tentunya sangay menyakitkan bagi semuanya di sini. Ke depan, saya berharap para pemain tetap menunjukkan mental yang kuat dan bisa fokus selama 90 menit,” beber Gattuso kepada Sky Sport.

Dalam laga ini, Milan juga mencatat rekor buruk. Untuk pertama kalinya di Liga Europa musim ini, Milan gagal melepaskan tembakan tepat dalam sebuah laga.

HNK Rijeka 2-0 AC Milan
(Puljic 7, Gavranovic 47)

SUSUNAN PEMAIN



loading...

Feeds

RSU Royal Prima Tambah Gedung Baru

Dipaparkannya, tercatat sedikitnya ada 59 rumah sakit umum dan 19 rumah sakit khusus, baik swasta maupun pemerintah yang telah berdiri …