Gara-gara Ini, Anji Kecewa dengan Acara Pagi-pagi Pasti Happy

Anji 
foto : instagram

Anji foto : instagram

POJOKSUMUT.com, MUSISI Erdian Aji Prihartanto atau yang akrab disapa Anji mengungkapkan kekecewaanya terhadap tayangan Pagi-pagi Pasti Happy di TransTV, Senin (11/1/2017).

Pasalnya, mantan istrinya Sheila Marcia hadir sebagai bintang tamu dan ditanyai oleh para host yang dipandu Uya Kuya tersebut tentang anak mereka, Leticia.

Di tengah acara, Anji ditelepon untuk mengklarifikasi beberapa hal, diantaranya soal Tes DNA, namanya yang tidak ada di akte putrinya.

Anji mengatakan dirinya sejak awal tidak bersedia menjawab secara live, namun ternyata suaranya malam terdengar on air.

Inilah yang membuatnya kesal. Diapun mengungkapkannya via akun Instagramnya, beberapa jam setelah acara tersebut selesai.

Dia menuliskan dirinya memiliki hak sebagai narasumber. “Dear @p3htranstv , saya tadi ditelpon oleh Produser atau entah siapa dari Pagi-pagi Pasti Happy, diminta kesediaannya untuk live on air untuk membuat klarifikasi atau apapun. Saya tadi bilang, tidak bersedia. Kenapa saya tidak bersedia? Karena saya selalu dibilang pencitraan dan pemanfaatan anak oleh pihak Sheila. Saya juga diminta untuk lebih baik mengurusi 4 anak saya di rumah daripada mengurusi hidup Leticia,” bebernya.

“Jadi memang itulah yang saya lakukan sekarang. Saya fokus mengurus 4 anak lain yang tinggal si rumah bersama saya, karena tidak mau dianggap pencitraan. Yang saya minta juga memasukkan nama di akte, bukan tes DNA. Tapi beritanya diputar balik jadi sepertinya saya tidak mengakui anak. Itu SALAH ARAH. Beberapa kali saya sudah membicarakan ini. Kadang niat baik untuk peduli memang bisa disalahartikan. Akhirnya saya memilih untuk diam,” lanjutnya.

Dia mengakui ingin menyelesaikan masalah yang masih terasa mengganjal soal Leticia dan mantan istrinya, namun dia enggan diselesaikan di TV.

“Tapi kenapa tiba-tiba langsung on air dan terhubung dengan Host? Saya baca beberapa komentar di postingan @p3htranstv , saya jadi terkesan sombong karena tidak mau on air. Padahal alasannya bukan itu. Itu kan merugikan saya,” jelasnya.

“Narasumber mempunyai hak untuk tidak bersedia. Disebutkan dalam Pedoman Perilaku Penyiaran dan Standar Program Siaran (P3SPS) bahwa ‚ÄúLembaga Penyiaran tidak boleh menyiarkan materi program siaran langsung maupun tidak langsung tanpa persetujuan terlebih dahulu dan konfirmasi narasumber, kecuali untuk kepentingan publik yang tinggi. Saya rasa ini bukan kepentingan publik yang tinggi ya. Tolong diperhatikan,” tukasnya.

Postingan Anji ini mendapatkan dukungan netizen, termasuk komika Uus pun ikut berkomentar di kolom. “Gaspol manji! ntar kebiasaan,” komennya.

Meski begitu ada juga yang menyebut Uus memanas-manasi suasana. Namun, Uus langsung menjawab, “Bukan kompor, karena gue tahu industri itu cara mainnya begini. Gue berusaha berontak dan seenggaknya buat pelaku industri yang masih berjiwa seniman dan kejebak di sana ngerasa masih ada teman yang sepakat tanpa pamrih,” jelasnya. (nin/pojoksumut)



loading...

Feeds