Empat Pesepakbola yang Berlaga di Klub Luar Dipanggil PSSI

Evan Dimas dan Udin saat resmi tanda tangan kontrak dengan Selangor FA.

Evan Dimas dan Udin saat resmi tanda tangan kontrak dengan Selangor FA.

POJOKSUMUT.com, JAKARTA-Empat pemain Indonesia yang merumput di klub luar negeri dipanggil PSSI untuk memperkuat Timnas Indonesia.

Beberapa pemain yang kini proyeksi bermain di luar negeri adalah Evan Dimas dan Ilham Udin Armaiyn (Selangor FA Malaysia), Ryuji Utomo (PTT Rayong Thailand), Andik Vermansah (belum umumkan klub).

Ini diputuskan setelah pertemuan PSSI itu dilakukan di Makostrad TNI di Gambir, Jakarta, Selasa (12/12/2017).

Pemanggilan itu dilakukan, agar PSSI bisa mendapatkan kepastian dari awal untuk menggunakan tenaga pemain-pemain yang merumput di luar negeri saat Timnas memanggil dan membutuhkan.

Selama ini, kerap terjadi kendala karena pemain yang mencari nafkah di luar negeri, dipersulit saat akan memperkuat negaranya, terutama saat even itu tak masuk dalam kalender FIFA.

“PSSI ini kuasanya di Indonesia, koordinasi kami dengan klub luar sangat terbatas. Kami cari solusinya bagaimana cara menjalankan program timnas. Sifat kami mendengarkan. Komunikasinya tidak hanya dengan pemain, tapi dengan klub mereka juga,” kata Sekjen PSSI Ratu Tisha.

Dengan begitu, akan ada kepastian dari pemain yang bersangkutan dan klub yang dibelanya, bahwa saat agenda pemusatan latihan Timnas terutama jelang Asian Games, pemain-pemain tersebut bisa dilepas demi membela Indonesia.

“Selanjutnya, kami akan berusaha untuk komunikasi dengan klub-klub tempat pemain ini bernaung,” tuturnya. (dkk/jpnn/nin)



loading...

Feeds