Demo Angkot, Satpol PP Sediakan 11 Armada untuk Masyarakat

Petugas dan armada Satpol PP bersedia mengantarkan penumpang yang terlantar akibat demo angkot.
Foto : humas pemko medan

Petugas dan armada Satpol PP bersedia mengantarkan penumpang yang terlantar akibat demo angkot. Foto : humas pemko medan

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Pemerintah Kota (Pemko) Medan menurunkan 11 armada yang bisa digunakan untuk anak sekolah dan masyarakat. Ini merupakan imbas dari demo massa sopir angkot di Medan, Rabu (13/12/2017).

Kepala Kasat Pol PP Kota Medan M Sofyan menjelaskan 11 armada tersebut terdiri dari mobil roda 4 sebanyak 8 unit dan roda 6 sebanyak 3 unit.

“Ini menyikapi situasi yang terjadi yakni mogok operasional angkutan kota dan kepedulian kita terhadap warga kota,” ujarnya.

Sofyan menambahkan hal ini juga sudah dikoordinasikan dengan Dinas Perhubungan dan Labtas Polrestabes.

Beberapa armada dari Satpol PP itu dikerahkan di beberapa titik seperti di Simpang Limun, Pulo Brayan, Kapten Muslim, Ar Hakim yang kerap dilalui sejumlah angkutan umum dan dibutuhkan masyarakat.

“Harapan saya semoga angkutan umum yang mogok pada hari ini dapat segera beroperasi kembali sehingga warga kota tidak kesulitan untuk mobilitasnya khususnya menggunakan angkutan umum,” pungkasnya.

Sementara itu, secara keseluruhan ada puluhan armada yang tersedia baik Dinas Perhubungan juga milik Kepolisian dan TNI.

Bahkan Kepala Lingkungan pun ikut berjibaku mengantar warganya yang terlantar menggunakan becak motor ataupun sepeda motor miliknya.

Rencananya sore hari pada jam pulang sekolah dan pulang kerja, armada-armada tersebut masih disediakan untuk mengangkut mereka kembali dari tempat kerjanya. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds