Gawat Bah! Angkot Mogok Massal, Anak Sekolah ‘Sengsara’

Tampak jalanan lengang, anak sekolah menanti angkot yang hari ini demo tak mengemudi di sepanjang jalan Kota Medan, Rabu (13/12/2017)
Foto : fir/pojoksumut

Tampak jalanan lengang, anak sekolah menanti angkot yang hari ini demo tak mengemudi di sepanjang jalan Kota Medan, Rabu (13/12/2017) Foto : fir/pojoksumut

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Angkutan kota (angkot) yang beroperasi di wilayah Medan sekitarnya melakukan aksi mogok massal, Rabu (13/12/2017). Imbasnya, anak-anak sekolah ‘sengsara’. Pasalnya, para pelajar SMP, SMA dan SMK yang menggunakan transportasi umum tak bisa berangkat ke sekolah.

“Enggak ada angkot bang, mogok massal. Gawat lah kalau begitu, bisa enggak sekolah kami ini,” ujar Abdul salah seorang pelajar SMA Negeri di Medan, Rabu (13/12/2017).

Siswa Kelas XII ini mengaku, mogok massalnya angkot karena protes adanya taksi online. Mereka meminta taksi online segera berhenti beroperasi.

“Dengar-dengar sampai tiga hari mogok massalnya. Maka dari itu, saya pulang aja ke rumah minta antar. Kalau naik Gojek enggak cukup uang saya,” ucap pelajar yang bersekolah di Jalan Sisingamangaraja Medan ini.

Dia menuturkan, hari ini sebagian besar siswa mengikuti ujian semester. Makanya, bisa terancam enggak ikut ujian akibat tak ada angkot yang beroperasi.

“Harapannya angkot tetap beroperasi, pikirkan juga kami yang mau sekolah,” cetusnya.

Tak hanya para pelajar, mahasiswa dan pegawai atau karyawan juga ikut terdampak. Mereka terpaksa menumpuk menunggu angkot di persimpangan jalan, terutama dekat kawasan Terminal Amplas dan Pinang Baris. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds