City Tak Kalah-kalah! Sudah 15 Kemenangan Beruntun

 David Silva mencetak brace ke gawang Swansea (AFP)

David Silva mencetak brace ke gawang Swansea (AFP)

 

POJOKSUMUT.com, Manchester City seolah tak mau melepas pedal gas dalam berburu kemenangan di Premier League musim ini. Tim asuhan Josep Guardiola itu kembali memetik poin penuh sekaligus mematahkan rekor milik Arsenal.

Bertandang ke markas Swansea City, Liberty Stadium, Kamis (14/12) dini hari WIB, Man City menang telak 4-0. Dengan kemenangan ini, Man City mengukir 15 kemenangan beruntun di Premier League. Mereka melewati 14 kemenangan beruntun yang dibukukan Arsenal pada 2002 silam.

Tak hanya itu, pada musim ini The Citizens – julukan Man City, juga belum tersentuh kekalahan. Dari 17 laga Premier League musim ini yang sudah dilakoni, Sergio Aguero cs mampu meraih 16 kemenangan dan 1 kali seri. Mereka pun mantap di puncak klasemen dengan 49 angka.

Bintang kemenangan Man City di Liberty adalah David Silva. Gelandang serang berpaspor Spanyol itu membuat brace pada menit 27 dan 52. Sedangkan dua gol lainnya dibukukan oleh Kevin De Bruyne pada menit 34 dan Aguero pada menit 85.

Bagi Silva, musim ini seolah menjadi performa terbaiknya. Dari 17 laga di Premier League, dia terlibat langsung dalam 13 gol yakni mencetak 5 gol dan membuat 8 assists. Ini lebih baik dari musim lalu yang hanya 11 kali terlibat dalam gol. Musim ini masih panjang sehingga Silva diyakini akan terus bersinar.

Kemenangan dengan skor 4-0 tersebut juga makin membuktikan Man City sangat garang. Mereka sudah membukukan 52 gol dari 17 laga. Artinya mereka mencetak 3,05 gol per laga. Sebuah statistik yang luar biasa.

Andai konsisten sampai akhir musim, bukan tidak mungkin Man City akan menembus 100 gol. Maklum saja, masih ada 21 laga sisa dan tentunya masih akan ada lagi gol yang dikemas oleh pasukan Manchester Biru.

Hasil tersebut juga menjaga tren apik Man City di markas Swansea. Dari 6 kunjungan terakhir ke Liberty di pentas Premier League, Man City tak pernah kalah dengan 4 kemenangan dan 2 seri. Kekalahan Man City terakhir di Liberty terjadi pada musim 2011-2012.

Swansea City 0-4 Manchester City



loading...

Feeds