Madrid Masuk Final Piala Dunia Antar Klub, Ronaldo Rekor Lagi

 Cristiano Ronaldo mencetak rekor gol di Piala Dunia Antar Klub (AFP)

Cristiano Ronaldo mencetak rekor gol di Piala Dunia Antar Klub (AFP)

 
POJOKSUMUT.com, Cristiano Ronaldo memecahkan rekor gol di Piala Dunia Antar Klub ketika Real Madrid mengalahkan Al Jazira 2-1 pada babak semifinal, Kamis (14/12) dini hari. Menariknya, Madrid sempat tertinggal terlebih dahulu pada laga ini.

Ronaldo membuat gol keenamnya di Piala Dunia Antar Klub atau yang terbanyak ketimbang pemain lain. Tak hanya itu, Madrid juga sudah menyamai rekor gol Barcelona di turnamen ini yakni 23 gol.

Tak mengejutkan ketika tahu bahwa Madrid benar-benar mendominasi. Mereka bahkan memecahkan rekor tembakan pada satu babak di babak pertama dengan 18 tembakan yang tak satu pun menjadi gol.

Kontroversi terjadi pada menit ke-30. Casemiro mencetak gol melalui tandukan memanfaatkan umpan dari Isco. Wasit sempat menganulir, mengesahkan (setelah melihat VAR), hingga akhurya tak mengesahkannya kembali karena menganggap Karim Benzema sudah offside terlebih dahulu.

Hal ini pun dibicarakan. Hal mengejutkan pun terjadi pada menit ke-41. Anak dari legenda Brasil Romario, Romarinho, berhasil membobol gawang Madrid lewat aksi menawan dan tembakan akurat ke pojok gawang. Babak pertama berakhir 1-0 untuk Al Jazira.

Madrid akhirnya menemukan momentumnya pada babak kedua. Pada menit ke-53, Ronaldo berhasil mencetak gol melalui tendangan keras setelah membuat putaran tubuh yang menawan.

Madrid terus melakukan serangan bertubi-tubi hingga akhirnya Gareth Bale masuk pada menit ke-81 dan langsung mencetak gol pada sentuhan pertamanya.

Memanfaatkan assist Lucas Vazquez, Bale membuat tembakan ke pojok kiri gawang Al Jazira. Ini menjadi gol penentu kemenangan Madrid dan mereka melaju ke final Piala Dunia Antar Klub.



loading...

Feeds