Juara Liga 1 Sudah Ditinggal 6 Pemain

 Kemenangan atas Madura United membuat Bhayangkara FC juara Liga 1 2017. (Wahyudin/Jawa Pos)

Kemenangan atas Madura United membuat Bhayangkara FC juara Liga 1 2017. (Wahyudin/Jawa Pos)

 

POJOKSUMUT.com, Pergerakan juara bertahan kompetisi Liga 1 2017, Bhayangkara FC masih terkesan landai dalam bursa transfer awal musim.

Belum ada satupun nama baru yang diperkenalkan sebagai penggawa anyar tim polesan Simon McMenemy tersebut. Padahal sudah ada enam pemain yang hengkang dari tim ini

Menurut manajer Bhayangkara FC, AKBP Sumardji, timnya jelas membutuhkan pemain baru untuk mengarungi kompetisi Liga 1 2018 nanti. Hanya saja jumlah pemain anyar di tim Bhayangkara FC nampaknya tak terlampau banyak.

Sumardji menambahkan bahwa Bhayangkara FC sudah memiliki fondasi tim yangkuat dan bagus. “Prinsipnya kami akan banyak mempertahankan pemain yang lama karena kami tidak mau bongkar pasang pemain,” ucap Sumardji.

Sejumlah pilar tim ini dipastikan pergi. Evan Dimas Darmono dan Ilham Udin Armaiyn hijrah ke Selangor FA. Ilija Spasojevic telah diperkenalkan sebagai penggawa anyar Bali United.

Bek Firly Apriansyah menyeberang ke Barito Putera. Sedangkan Alfin Tuasalamony akan bermain untuk Sriwijaya FC.

Selain kelima pemain tersebut, Bhayangkara FC tak akan diperkuat pemain senior Firman Utina yang memutuskan pensiun dari sepak bola. Sumardji yakin timnya mampu menemukan pemain dengan kualitas sepadan.

“Kami juga akan menambah jumlah pemain. Yang tadinya adalah 24 pemain, kami akan tambah 26-27 pemain. Ini bertujuan untuk mengantisipasi apabila ada pemain yang dipanggil Timnas,” tutup Sumardji.

(saf/JPC/sdf)



loading...

Feeds