RSU Royal Prima Tambah Gedung Baru

 Wali Kota Medan resmikan penambahan gedung baru RSU Royal Prima, Jumat (15/12/2017).

Wali Kota Medan resmikan penambahan gedung baru RSU Royal Prima, Jumat (15/12/2017).

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Wali Kota Medan H T Dzulmi Eldin meresmikan penambahan gedung baru RSU Royal Prima di Jalan Ayahanda Medan, Jumat (15/12/2017). Dengan ini, RSU Royal Prima mengharapkan dapat menolong pasien, terutama dari kalangan tidak mampu melalui jaminan kesehatan masyarakat.

Peresmian ditandai dengan penekanan sirine disertai penandatanganan prasasti. “Dengan bertambahnya gedung baru ini, saya berharap agar RSU Royal Prima dapat terus maksimal dalam melayani masyarakat, terutama dari keluarga kurang mampu di Kota Medan,” ujar Eldin.

Eldin mengatakan peningkatan derajat kesehatan Kota Medan terus diupayakan dengan maksimal oleh Pemko melalui Dinas Kesehatan. Berbagai program mulai dari pencegahan hingga pengobatan terus dimaksimalkan demi meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Kota Medan.

Dipaparkannya, tercatat sedikitnya ada 59 rumah sakit umum dan 19 rumah sakit khusus, baik swasta maupun pemerintah yang telah berdiri dan melayani masyarakat hingga kini di Kota Medan. Selain itu ditambah dengan kehadiran Puskesmas dan Puskesmas pembantu di setiap kecamatan untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada warga.

“Kita harapkan seluruh rumah sakit maupun puskesmas yang ada dapat memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat yang membutuhkannya. Jika ini terwujud, insya Allah derajat kesehatan masyarakat di Kota Medan akan lebih baik lagi ke depannya,’ ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Utama RSU Royal Prima dr Ali Napiah Nasuiton dalam laporannya menjelaskan, saat ini RSU Royal Prima sudah mendapat akreditasi bintang lima atau paripurna. Dengan penambahan ini, jumlah tempat tidur mencapai 700 sedang di ICU menjadi 20 tempat tidur.

“Penambahan ini kita lakukan dalam upaya untuk terus memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat. Di samping ruangan, kita juga melakukan penambahan fasilitas kesehatan berbasis teknologi. Semua ini kita lakukan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pasien maupun keluarganya,” jelas Ali.

Selain Wali Kota, dalam peresmian turut dihadiri Dewan Pengawas BPJS dr Chairul Radjab Nasution M Kes, Komisaris Utama PT Royal Prima Dr dr I Nyioman E I M.Kes dan Kepala PT Jasa Raharja Medan Hidayat. (nin/pojoksumut)



loading...

Feeds