Wow! Dua Hari Jualan di Danau Toba, Pertamax Turbo Terjual 1 Kiloliter



POJOKSUMUT. com,  SIMALUNGUN-PT Pertamina Marketing Operation Region (MOR) I terus menjaga saluran distribusi guna mengamankan kebutuhan masyarakat dan wisatawan Danau Toba jelang libur Natal dan Tahun Baru.

Untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dan wisatawan di Danau Toba akan bahan bakar berkualitas dan ramah lingkungan, dihadirkan produk Pertamax Turbo di kawasan Danau Toba, Parapat, Simalungun.

Tercatat, terdapat empat SPBU yang menyalurkan produk Pertamax Turbo dan tersebar di seluruh wilayah Siantar dan Simalungun, yaitu SPBU 14.211.205, SPBU 14.211.212, SPBU 14.211.214 dan SPBU 14.211.270.

General Manager Pertamina MOR I, Erry Widiastono mengatakan, hadirnya Pertamax Turbo diharapkan dapat menjawab kebutuhan masyarakat setempat maupun wisatawan akan bahan bakar berkualitas dan ramah lingkungan.

“Selama dua hari baru diluncurkan, antusias masyarakat terhadap produk Pertamax Turbo sangat tinggi dengan mencapai 1 kiloliter terjual. Untuk penyaluran per bulan mencapai hingga 48 kiloliter,” tutur Erry didampingi Retail Fuel Marketing Manager Region I, Agus Taufik Harahap dan Unit Manager MOR I Rudi Ariffianto, kemarin.

Menurut dia, ini merupakan langkah Pertamina untuk mendukung masyarakat maupun wistawan di kawasan Danau Toba mendapatkan bahan bakar berkualitas dan ramah lingkungan. Apalagi, menjelang libur Natal dan Tahun Baru,” ungkapnya.

Erry menyebutkan, sejak diluncurkan pada 16 Juni 2017 di Siantar-Simalungun, Pertamax Turbo memang mendapatkan tempat tersendiri di hati penggunanya. Terbukti, Pertamax Turbo berhasil mengalami peningkatan konsumsi hingga 500 persen sejak peluncuran perdananya.

Ia menambahkan, kebutuhan Pertamax Turbo di kawasan Danau Toba sebenarnya sudah sejak lama. Akan tetapi, terdapat kendala karena depo tidak ada fasilitas penimbunan Pertamax Turbo, sehingga baru dihadirkan saat ini.

“Terlalu jauh kita membawa Pertamax Turbo dari kilang menuju SPBU kawasan Danau Toba. Namun, sekarang sudah disiapkan termina-terminal yang bisa menampung Pertamax Turbo,” imbuhnya. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds