Sukses Balas Dendam, Kevin/Marcus Melangkah Final BWF World Superseries Finals

Kevin/Marcus juarai BWF World Superseries Finals 2017.
Foto :dok/pbsi

Kevin/Marcus juarai BWF World Superseries Finals 2017. Foto :dok/pbsi

POJOKSUMUT.com, GANDA putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, mencatat hasil apik dengan di babak semifinal BWF World Superseries Finals 2017, Dubai, Sabtu (16/12/2017). Keduanya sukses mengalahakan wakil Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda dan akhirnya melaju ke partai puncak.

Kemenangan tersebut sekaligus balas dendam sempurna Kevin/Marcus setelah kalah dalam fase Grup A. Dalam pertandingan kedua penyisihan grup, Kevin/Marcus yang telah menjuarai 6 gelar Superseries pada 2017 ini kalah 17-21 dan 17-21 dari Kamura/Sonoda.

Kekalahan itu membuat Kevin/Marcus harus meraih kemenangan pada laga ketiga atau pamungkas fase grup melawan Li Junhui/Liu Yuchen (Tiongkok) untuk bisa ke semifinal. Kevin/Marcus pun melangkah ke semifinal usai mengalahkan Li/Liu lewat pertarungan tiga set.

Di semifinal, unggulan pertama di turnamen ini kembali bersua Kamura/Sonoda. Kevin/Marcus pun telah belajar dari kekalahan di fase grup. Mereka lebih agresif dan tak membiarkan duet Jepang tersebut leluasa dalam mengembangkan permainan. Namun, tetap saja Kevin/Marcus harus bekerja keras. Lewat pertarungan tiga set selama 1 jam 3 detik, Kevin Marcus meraih kemenangan dengan 21-10, 18-21, dan 21-16.

Kevin/Marcus seolah akan mudah menyingkirkan Kamura/Sonoda. Terbukti, pada set pertama mampu menang mudah dengan 21-10. Hanya saja, pada set kedua, Kamura/Sonoda mampu bangkit dan lewat laga ketat unggul 21-18. Pertandingan pun dilanjutkan hingga set ketiga.

Pada set penentuan, pertarungan alot tersaji. Tak seperti pada pertemuan di penyisihan grup, kali ini Kevin/Marcus lebih tenang dan jarang membuat kesalahan sendiri. Mereka pelan tapi pasti terus mengumpulkan angka dan menjauh dari koleksi poin Kamura/Sonoda. Sampai akhirnya Kevin/Marcus berhasil mengunci kemenangan set ketiga dengan 21-16. Hasil itu memastikan Kevin/Marcus melenggang ke final.

Dengan kemenangan tersebut, Kevin/Marcus kini unggul dalam hal rekor pertemuan atas Kamura/Sonoda. Dari 7 pertemuan, Kevin/Marcus menang 4 kali, sedangkan Kamura/Sonoda meraih 3 kemenangan.

(epr/JPC/nin)



loading...

Feeds