Diduga Pengedar Ekstasi, Oknum Sekretaris Lurah Petisah Tengah Diciduk Polisi

Oknum Sekretaris Lurah Petisah Tengah, Ade Kurniawan (pakai baju tahanan kanan ujung), ditangkap Polsek Medan Baru karena diduga terlibat jaringan peredaran ekstasi. (ist)

Oknum Sekretaris Lurah Petisah Tengah, Ade Kurniawan (pakai baju tahanan kanan ujung), ditangkap Polsek Medan Baru karena diduga terlibat jaringan peredaran ekstasi. (ist)


POJOKSUMUT.com, MEDAN-Oknum pegawai negeri sipil (PNS) yang disebut-sebut Sekretaris Lurah (Seklur) Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, Kota Medan, Ade Kurniawan (31), ditangkap Polsek Medan Baru, kemarin malam.



Ade yang diciduk dari kediamannya di Jalan Asrama Gang Ampera II, Kecamatan Medan Timur, diduga lantaran terlibat jaringan pengedar ekstasi.

Selain Ade, turut ditangkap tiga pria lainnya yaitu Aidil Fitri Matondang (35) warga Jalan Tuba IV Gang Pembangunan V, Medan, Robi Kurniawan (22) dan Andre Siregar (23) yang merupakan warga Jalan Asrama Gang Ampera II, Medan.

Informasi di lapangan menyebutkan, penangkapan ini berawal dari penangkapan Robi dan temannya Andre Siregar (23) di Jalan Taruma, Medan, pada Kamis (21/12/2017) sore. Keduanya diciduk dengan barang bukti 15 butir pil ekstasi.

Kuat dugaan, keduanya baru saja membeli ekstasi tersebut dari salah seorang bandar di seputaran kawasan Jalan Zainul Arifin atau yang lebih dikenal sebagai Kampung Madrash atau Kampung Kubur.

Berdasarkan pengembangan, Robi dan Andre akan mengantar narkoba itu pada Ade.

“Dari pengembangan itu, kami kemudian mengamankan tersangka AK (Ade Kurniawan) di kediamannya. Menurut AK, narkoba itu akan diserahkan pada temannya berinisial AFM (Aidil Fitri Matondang),” ujar Kapolsek Medan Baru, Kompol Victor Ziliwu, Jumat (22/12/2017).

Tanpa buang waktu, petugas bergerak mencari AFM (35). Pengakuan Ade, Aidil adalah warga Jalan Tuba IV, Gang Pembangunan V, Medan.

“Tersangka AFM akhirnya kami amankan di Jalan Gatot Subroto. Dari pengakuan sementara, narkoba itu hanya akan dipakai mereka sendiri,” sebut Victor Ziliwu.

Disinggung terkait Ade Kurniawan merupakan Seklur Petisah Tengah, mantan Kapolsek Medan Barat ini tak begitu mengetahuinya. Namun, dia membenarkan jika Ade adalah PNS di kelurahan.

“Ya, memang PNS di kelurahan. Namun tersangka sudah kami serahkan ke rutan (Tanjung Gusta) karena jelang tahun baru. Tujuannya agar tidak melarikan diri, karena saat natal dan tahun baru petugas kepolisian mendapat tugas jaga,” cetus Victor.

Sementara, Camat Medan Petisah, Parlindungan Nasution membenarkan bahwasanya Sekretaris Lurah Petisah Tengah bernama Ade Kurniawan. Akan tetapi, Parlindungan mengaku belum mendapat informasi lebih lanjut dari polisi.

“Memang benar Ade Kurniawan Sekretaris Lurah (Petisah Tengah). Saya pun belum dapat kabar dari polisi ini dan lagi cari-cari informasinya,” aku Parlindungan.

Ia mengatakan, jika benar oknum Seklur tersebut terlibat peredaran ekstasi, tentunya akan dilapor ke pimpinan.

“Pasti ada sanksi terhadap Ade jika benar ia terlibat, sebab prosedurnya kan ada. Kami persilahkan proses hukumnya bergulir. Namun, saya menunggu informasi lengkapnya dari polisi,” tandasnya. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds