Inilah Rangking FIFA Timnas Indonesia Terbaru, Sedih!

Pemain Timnas menangis usai kalah dari Thailand

Pemain Timnas menangis usai kalah dari Thailand

 

POJOKSUMUT.com, FIFA merilis peringkat terbaru Desember ini untuk negara anggotanya. Indonesia yang sempat naik sebelas peringkat pada Ranking FIFA November lalu, kini harus turun delapan peringkat.

Pada November, Indonesia naik dari posisi ranking ke-165 menuju 154. Namun, pada bulan Desember ini Indonesia turun peringkat dari 154 menjadi peringkat 162.

Indonesia mengoleksi 121,27 poin, turun dari yang sebelumnya 144 poin.

Meskipun mengalami penurunan peringkat yang drastis, Indonesia masih termasuk ke dalam negara dengan peringkat lima terbaik di Asia Tenggara.

Filipina tetap menjadi negara yang tertinggi peringkatnya dengan berada di ranking 118 dunia, menyusul kemudian Vietnam (125), Thailand (130), Myanmar (150) kemudian Indonesia.

Sementara itu, rival abadi Indonesia, Malaysia, hanya ada di posisi ke-174 dunia. Mereka berada di bawah Singapura dan Kamboja yang masing-masing menduduki posisi 172 dan 173 dunia.

Indonesia memiliki peluang mengangkat ranking saat Januari nanti menghadapi negara yang lolos ke Piala Dunia 2018, Islandia, dalam laga persahabatan FIFA Matchday.

(dkk/jpnn/sdf)



loading...

Feeds