Kapten Timnas Afghanistan Mengadu Nasib di Persija Jakarta

Faysal Shayesteh 
foto : net

Faysal Shayesteh foto : net

POJOKSUMUT.com, KOMPETISI Liga Indonesia menarik antusias pemain luar negeri untuk mengadu nasib. Satu diantaranya yang datang ke Persija Jakarta. Setelah Isaka Cernak dan eks Juventus Junior Timbo, kini giliran gelandang serang asal Afghanistan Faysal Shayesteh meramaikan proses seleksi skuad ibu kota.

Direktur Persija Jakarta, Gede Widiade, menjelaskan pihaknya telah menunggu kedatangan sejumlah pemain asing yang akan dipantau pelatih Stefano Cugurra Teco pekan ini dalam proses seleksi.

“Kapten Timnas Afghanistan ini juga warga negara Belanda. Kalau secara kualitas bagus kami ambil, tapi harus dilihat dulu,” ucap Gede di Jakarta, kemarin (21/12/2017). Pemain berusia 26 tahun itu telah tiba di Jakarta, Rabu (20/12) malam.

Faysal akan segera menjalani trial bersama Persija. Jebolan akademi tim Belanda, FC Twente, tersebut pernah menjajal peruntungan di Indonesia. Gelandang Timnas Afghanistan itu menjalani seleksi bersama Arema FC pada Januari 2017. Namun, Faysal gagal mendapatkan kontrak karena tidak sesuai skema pelatih Singo Edan.

Kini di Persija, Faysal juga tidak langsung mendapatkan kontrak. Ia harus menjalani tes kesehatan dan dipantau oleh tim pelatih Persija.

Gede menerangkan, akan ada lima pemain asing yang datang untuk menjalani seleksi. Ada dari Brasil, Venezuela hingga Finlandia. Junior Timbo yang ikut latihan sejak kemarin, nasibnya ditentukan lewat tes medis.

Terkait status Faysal yang merupakan pemain Timnas, Gede merasa tak masalah. Mengingat, didepaknya Rohit Chand dari skuad Macan Kemayoran untuk Liga 1 2018 karena banyak agenda internasional bersama Timnas Nepal. “Saya sudah cek soal itu, tidak masalah karena dia berada di negara Asia yang agendanya tidak terlalu banyak,” jelasnya.

Sementara itu, Junior Timbo menjadi pemain asing pertama yang sudah ikuti latihan di Persija. Pelatih Persija Stefano Cugurra Teco menilai, sang pemain sudah sesuai dengan kebutuhan tim. Namun, pelatih asal Brasil tersebut tetap ingin melihat aksi sang pemain dahulu.

“Saya memang meminta gelandang serang dan Timbo datang. Dia dari klub besar di Brasil, saya kira dia bisa bantu tim,” ungkap Teco kepada wartawan.

Menurutnya Timbo sesuai dengan kriteria yang diinginkannya. Namun, dia masih mau lihat dahulu penampilan mantan penggawa Chapecoense itu. “Dia punya passing bagus ke depan, selain passing pastinya juga Timbo yang bisa cetak gol. Apalagi katanya dia biasa mengeksekusi bola mati,” tandas dia. (fdi/jpg/nin)



loading...

Feeds