H-2 Natal, Tiket Kereta Api di Sumut Habis Terjual

Calon penumpang memadati tempat pemberlian tiket di Stasiun Kereta Api.
Foto : fir/pojoksumut

Calon penumpang memadati tempat pemberlian tiket di Stasiun Kereta Api. Foto : fir/pojoksumut

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Memasuki H-2 libur panjang Natal 2017 tiket kereta api di Stasiun Kereta Api (KA) Medan sudah habis terjual.

Amatan di lapangan, terlihat lonjakan para penumpang di Stasiun KA Medan. Sebagian dari mereka antri membeli tiket jelang libur panjang Natal dan Tahun Baru. Mayoritas calon penumpang memilih tujuan ke Tanjung Balai.

Vice Presiden PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre I Sumatera Utara, Aslikan menuturkan setelah sebelumnya penambahan beberapa gerbong untuk menyambut masa angkutan jelang libur panjang Natal 2017. Di H-2 ini calon penumpang KA Medan sudah 100 persen.

“Tiket hari ini sudah 100% habis. Pada H-2 ini yang paling padat penumpang ya. Paling banyak pengunjung tujuan Tanjung Balai dengan KA Putri Deli. Ada juga penumpang Medan tujuan Rantau Parapat dengan KA Sribilah. Nah, kemarin malam KA Srilelawangsa sebanyak 2750 penumpang dari Binjai sebaliknya hampir sama tujuan Medan -Binjai jadi total penumpang sekitar 5000 penumpang,” terang Aslikan saat meninjau masa angkutan libur Natal 2017 di Stasiun KA Medan, Sabtu (23/12/2017) sore.

Ia menuturkan, hari ini menjadi puncaknya, dan masih ada permintaan. Namun untuk hari ini sudah habis. Jadi, tidak ada penambahan jam. Kalaupun ada sudah dari jauh-jauh hari.

Saat ditanyakan terkait keamanan, Aslikan menerangkan untuk keamanan sudah terkendali. Baik keamanan eksternal maupun internal. “Alhamdulillah, kita baru ada tim eksternal seperti POM, Pos Polisi yang siaga. Di internal kita seperti Polsus dan sekuriti yang melayani penumpang,” tukasnya. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds