Jelang Natal, Okupansi Hotel di Medan Mulai Penuh

Ilustrasi

Ilustrasi

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Menjelang Perayaan Natal 2017, hotel mewah di Medan mulai penuh. Tingkat pemesanan atau booking kamar hotel berbintang empat dan lima ini mencapai hingga 70 persen lebih.

Public Relation (PR) Hotel JW Marriot Medan, Peri mengaku, sejauh ini sudah banyak dilakukan booking kamar. Booking tersebut hampir merata pada semua tipe kamar.

“Sudah lumayan banyak yang booking, tapi memang belum full. Biasanya, tren di Medan pas dekat harinya baru booking,” kata Peri, Sabtu (23/12).

Namun begitu, dia enggan menyampaikan berapa persen tingkat okupansi.

Diutarakannya, pada malam Natal maupun tahun baruan tidak ada acara spesialis yang digelar di hotel. Acara digelar hanya khusus untuk karyawan dan keluarga.

“Pada momen Natal tahun ini, ada beragam paket promo yang ditawarkan untuk kamar dan restoran. Salah satunya, promo kamar (deluxe room) di harga Rp998 ribu satu malam yang berlaku mulai 17 Desember hingga 9 Januari,” tutur Peri.

PR Hotel Grand Aston, Stella Florensia menyebutkan, kamar sudah banyak dipesan dan hampir penuh untuk liburan Natal. Sedangkan tahun baru sudah penuh.

“Untuk acara Natal di hotel hanya ada makan malam spesial. Kalau malam tahun baru acara musik jazz,” ucapnya.

Tak jauh beda disampaikan GM Hotel Hermes Medan, Harry Padaga. Kata Harry, hingga saat ini pemesanan kamar sudah mencapai sekitar 70 persen.

“Lumayan banyak sih, kurang lebih 70 persen sudah di-booking. Jumlah ini tidak jauh berbeda dengan tahun lalu,” katanya sembari menambahkan, untuk acara yang digelar pada perayaan Natal nantinya makan malam bersama.

 

(fir/sdf)



loading...

Feeds