Kalah Uji Coba Lawan PSAD, Djanur Depak Enam Pemain Seleksi PSMS

Pertandingan PSMS versus PSAD di Stadion Kebun Bunga, Sabtu (23/12/2017) sore.
Foto : nin/pojoksumut

Pertandingan PSMS versus PSAD di Stadion Kebun Bunga, Sabtu (23/12/2017) sore. Foto : nin/pojoksumut

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Skuad PSMS Medan harus mengakui keunggulan klub PSAD Bukit Barisan dengan skor 2-3 dalam laga uji coba di Stadion Mini Kebun Bunga, Sabtu (23/12/2017) sore.

Sempat unggul dua gol pada babak pertama lewat gol Erwin Ramdani, Ayam Kinatan-julukan PSMS Medan, takluk tiga gol kemudian pada babak kedua lewat gol dua Eka Fauzi dan Muhammad Rizal.

Usai pertandingan, Pelatih PSMS, Djajang Nurjaman mengambil langkah tegas. Ya, dia memutuskan mendepak enam pemain seleksi yang sejak Senin kemarin ikut latihan bersama di Medan.

Djanur-sapaan akrab Djajang Nurjaman, mengatakan keenam pemain tersebut adalah Muhammad A Rozi (eks Martapura FC), Abanda Rahmana (eks Persik Kediri), Ardi Idrus (eks PSS Sleman), Rosul Zainuddin (eks Persiba), Arigi Fauzan (eks Persibas Banyumas) dan pemain asing berdarah Batak, Mitchel Hutabarat (Prancis).

“Ada enam pemain seleksi yang harus didepak hari ini. Terpaksa kami putuskan untuk mengeksekusi mereka. Kami nyatakan keenam-enamnya, kami pulangkan. Kita lihat cukup, cukup melihat kemampuan mereka,” ujar Djanur.

Mantan Pelatih Persib Bandung ini enggan menjelaskan faktor apa saja yang membuatnya memulangkan semuanya. “Tidak masuk kriteria saja. Tidak usah diperinci. Jauh dari harapan, saya pikirkan kita putuskan untuk itu (didepak),” tegasnya.

Soal hasil, Djanur tak ambil pusing. Pasalnya, menurut Djanur, PSMS baru seminggu latihan dengan intensitas berat. Dimana tim sejatinya belum saatnya uji coba.

“Hasil uji coba ini tidak apa-apa. Sekali lagi, ini adalah minggu pertama kami latihan. Sebenarnya belum saatnya uji coba. Tapi kita lakukan untuk melihat itu (kemampuan pemain seleksi),” ungkapnya.

Selepas ini, Djanur memastikan tidak akan membuat seleksi terbuka. Sebab, keenam pemain yang didepak inipun bukan diundang Djanur, melainkan datang dengan kemauan sendiri.

Djanur akan berburu pemain yang bisa dibidiknya. “Kita tidak seleksi lagi. Setelah saya hitung, kami masih mencari satu stopper, dua striker dan satu gelandang serang. Di samping dua pemain asing yang kita tunggu,” tuturnya.

Dalam pertandingan Sabtu sore tadi, sosok eks pemain Persib Bandung, Jajang Sukmara tampak hadir. Namun tidak ikut memperkuat tim di lapangan. Djanur memastikan Jajang akan segera menjadi bagian PSMS. “Jajang sudah hadir, hari ini gabung. Senin baru ikut latihan sama kita. Dia tidak masuk seleksi kita lagi,” pungkasnya. (nin/pojoksumut)



loading...

Feeds