Pelatih PSG Bakal Tonton El Clasico, Mata-matai Madrid

Unay Emiry

Unay Emiry

 

POJOKSUMUT.com, Pelatih Paris Saint-Germain Unai Emery akan memata-matai kekuatan Real Madrid dalam El Clasico melawan Barcelona di Santiago Bernabeu, Sabtu (23/12) malam nanti.

Buat Emery, Santiago Bernabeu bukan tempat yang asing. Emery sempat sembilan musim merasakan atmosfer La Liga dengan Almeria, Valencia, dan Sevilla. Malam nanti, dia akan kembali ke sana setelah kali terakhir ke sana pada 20 Maret 2016.

Emery terang-terangan mengaku akan melihat permainan Madrid, yang menjadi lawannya di 16 Besar Liga Champions. “Saya akan ke sana (Santiago Bernabeu) agar mendapatkan banyak fakta,” ungkapnya, kepada Marca.

Dia mengakui, bahwa dia sudah memahami karakter permainan Real di tangan Zinedine Zidane. Emery pun juga sudah mempunyai banyak rekaman pertandingan yang dijalani Real di musim ini sebagai panduannya menyudahi 16 Besar Liga Champions, 15 Februari nanti.

”Tapi, dengan Anda datang langsung ke stadion, maka Anda bisa mendapatkan perspektif yang berbeda,” sebut Emery.

Apalagi, laga leg pertama 16 Besar Liga Champions tersebut juga berlangsung di Santiago Bernabeu. Dalam analisanya, pelatih yang berusia 46 tahun tersebut menjagokan Real sebagai pemenang El Clasico kali ini. Terlepas dari faktor Zidane, Emery menyebut status main di kandang bisa menjadikan Real sebagai favorit pemenangnya.

”(Keuntungan sebagai tuan rumah) Itu penting di El Clasico. Apalagi, Real harus mampu bertahan dalam persaingan papan atas La Liga. Mereka butuh tiga poin dan faktor kandang bisa jadi keuntungannya,” tutur Pelatih Terbaik Eropa untuk musim 2013-2014 itu. (ren)



loading...

Feeds