Selama Libur Natal, Perbankan di Medan Buka Terbatas

Uang

Uang

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Sejumlah perbankan yang ada di Kota Medan sekitarnya tetap memberikan pelayanan bagi nasabah yang hendak bertransaksi, pada masa liburan Natal 2017 yang berlangsung 25-26 Desember. Namun, pelayanan yang dilakukan ‘terbatas’ atau tidak seperti pada hari kerja.

Direktur Operations Bank Mandiri (Pusat), Ogi Prastomiyono mengatakan, Bank Mandiri yang ada di Sumut termasuk Medan tetap buka tetapi secara terbatas. Artinya, hanya cabang-cabang tertentu yang dipilih untuk melayani transaksi umum, tidak untuk kredit.

“Di Sumut ada 12 cabang Bank Mandiri membuka layanan pada masa liburan Natal, termasuk Medan. Kalau secara nasional ada 222 cabang,” ungkap Ogi saat ditemui baru-baru ini.

Tak jauh beda disampaikan pihak BNI wilayah Medan. Head of Business Performance and Channel Management Group BNI Kantor Wilayah Medan, Sutarman Djogosupadmo melalui Natalia menyebutkan, khusus di Medan ada beberapa outlet/kantor yang beroperasi selama libur Natal. Operasional layanan terhadap nasabah dilakukan secara terbatas.

“Dari sekitar 27 outlet BNI yang ada di Medan, kemungkinan yang buka ada dua atau tiga outlet. Transaksi yang dilayani sesuai ketentuan Bank Indonesia, seperti salah satu yang tidak dilayani adalah transaksi luar negeri,” sebutnya, Sabtu (23/12/2017).

Hal senada juga disampaikan Kepala Cabang BRI Medan Putri Hijau, Amal Perangin-angin. Kata Amal, pihaknya tetap memberikan layanan kepada nasabah secara terbatas. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds