Tio Pakusadewo Ditangkap Narkoba, Ini Fakta-faktanya

Tio Pakusadewo
Foto : Instagram

Tio Pakusadewo Foto : Instagram

 

POJOKSUMUT.com, Tio Pakusadewo menambah daftar panjang figur publik yang terseret kasus narkotika.

Aktor yang sudah terjun ke dunia perfilman sejak akhir 1980-an itu ditangkap Subdit II/Psikotropika Ditresnarkoba pada Selasa (19/12) di rumah kontrakannya, kawasan Ampera, Jakarta Selatan pukul 23.15 WIB.

Inilah sejumlah fakta terkait penangkapan Tio Pakusadewo.

Pertama, barang bukti tiga plastik klip berisi kristal metamfetamin atau sabu dengan berat total 1,06 gram serta alat konsumsi sabu ditemukan bersamanya.

Dua, dalam rilis pengungkapan Jumat (22/12) wakil direktur reserse narkoba Polda Metro Jaya AKBP Audie Latuheru menyampaikan bahwa Tio mendapatkan sabu tersebut dari perempuan berinisial V yang sampai saat ini masih dalam pengejaran polisi.

Tiga, menurut pengakuan Tio, dia sudah menggunakan narkoba selama 10 tahun.

”Saya bersalah. Dan saya menyesali apa yang sudah terjadi”. Kalimat itu meluncur dari Tio Pakusadewo, 54, di Direktorat Reserse Narkoba Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (22/12) sore.

Aktor kenamaan itu lalu melanjutkan ucapannya. ”Sekaligus saya mengajak siapa pun yang masih menggunakan narkoba, untuk segera berhenti. Saya adalah contoh yang tidak perlu diikuti, dan tidak perlu diulangi lagi. Terima kasih.”

Empat, Tio ditangkap polisi berdasar informasi dari masyarakat.

Audie menampik anggapan bahwa Tio telah ditarget sejak lama. ”Kami mendapat informasi dari masyarakat,” ujarnya. Sayang, Audie enggan menyebutkan nama informan tersebut.

Dia mengatakan jika informan bukan dari dunia entertainment.

Lima, menurut Audie, Tio diciduk setelah mengonsumsi sabu. Hal itu diketahui dari kondisi Tio. ”Kondisinya masih fly saat ditangkap,” beber Audie.

Enam, Audie, polisi berpangkat dua melati di pundaknya itu, mengungkapkan, saat penggerebekan, Tio bersikap koperatif.

Di dalam rumah kontrakan tersebut ada anak Tio dan asisten rumah tangga (ART). Anak Tio di kamar depan dan ART berada di ruang tamu.

(sam/nor/jpg/sdf)



loading...

Feeds