Tragis! 15 Menit setelah Terima Telepon, Gadis Belia Ini Tumbang, Diduga Minum Racun

ilustrasi
Pixabay

ilustrasi Pixabay

POJOKSUMUT.com, TAPTENG-Peristiwa tragis dialami, seorang gadis remaja bernama Ameriana Laoly (14). Dia terpaksa dilarikan ke Puskesmas terdekat guna mendapatkan pertolongan akibat jatuh pingsan di depan ibunya dengan kondisi gigi biru, diduga meminum racun rumput, Kamis (21/12/2017) sore.

Insiden ini terjadi di kediaman mereka di Dusun Silambang, Desa Siordang, Kecamatan Sirandorung, Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng). Informasi dihimpun di lokasi kejadian, Ameriana yang biasa dipanggil Ame itu adalah gadis yang periang.

Sore itu, ia bersama keluarga di Dusun Silambang sedang asyik bertelepon. Namun, entah apa sebabnya, ia kemudian minum racun rumput hingga terpaksa dilarikan ke Puskesmas guna mendapatkan pertolongan .

“Awalnya ia bertelepon sambil tertawa sambil menuju dapur rumah mereka. Itu memang biasa, dia sering teleponan sambil ketawa. Namun tak disangka, sekira 15 menit kemudian, sekembali dari dapur menuju ruang tengah, Ameriana ambruk di hadapan ibunya dengan kondisi gigi biru dan bau mulut tak sedap,” jelas keluarga korban.

Ibu korban, Mardiana Hulu (45), kaget melihat kondisi putrinya ambruk di hadapannya. Ia pun panik karena tak tahu apa yang terjadi pada anak gadisnya. Dia kemudian berteriak minta tolong dan sejumlah tetangga datang melihat kejadian itu dan melarikan Ameriana ke puskesmas.

Hal tersebut dibenarkan Mardina Hulu. Dia mengaku saat itu tidak curiga melihat putrinya bertelepon sambil tertawa.

“Saya kaget, entah apa yang terjadi padanya. Sebelumnya ia biasa saja, nggak ada apa-apa, karena memang dia sering nelpon sambil tertawa,” kata Mardina.

“Sekembali dari dapur itu, ia ambruk pingsan di hadapan saya. Gigi biru, bau mulutnya tak sedap, seperti racun rumput. Saya kaget melihat gigi anak saya sudah biru. Setelah itu dia pingsan,” jelas ibu korban.

Terpisah, Kepala Puskesmas Sirandorung Rolina Sihotang mengatakan bahwa pasien yang diduga meminum racun sudah dilakukan penanganan medis. Dan, untuk penanganan lebih lanjut, pasien akan dirujuk ke RSU Pandan. (gp/nt/jpg/nin)



loading...

Feeds