Hujan Diprediksi Warnai Perayaan Natal 2017 di Sumut

Ilustrasi
pixabay

Ilustrasi pixabay

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Cuaca hujan diprediksi mewarnai perayaan dan liburan natal tahun 2017 di Sumatera Utara (sumut).

Menurut data Balai Besar Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah I Medan Minggu (24/12), hujan yang akan terjadi hampir merata di seluruh daerah Sumut sejak 24 Desember hingga 26 Desember.

Antara lain, Medan, Tarutung, Sipirok, Gunung Sitoli, Stabat, Kabanjahe, Lubukpakam, Pematang Raya, Kisaran, Rantau Prapat, Sidikalang, Balige, Panyabungan, Teluk Dalam, Sei Rampah dan Lima Puluh.

Selanjutnya, Pematang Siantar, Sibolga, Binjai Kota, Tebing Tinggi, Padang Sidempuan, Kota Pinang, Tanjung Balai, Pangururan, dan Aek Kanopan.

“Hujan yang diperkirakan terjadi dengan intensitas ringan hingga sedang, pada pagi, siang, malam dan dini hari. Namun, tetap diselingi juga cuaca panas atau berawan,” kata Kepala Bidang Data dan Informasi BMKG Wilayah I Medan, Syahnan Minggu (24/12/2017).

Disebutkannya, hujan kali ini tidak disertai kilat/petir dengan suhu 18-31 derajat celcius, kecepatan angin hingga 20 km/jam dan kelembaban 70-100 persen.

Diutarakan dia, prediksi kondisi cuaca ini belum termasuk kategori ekstrim. Artinya, masih terbilang normal. Begitu juga dengan kecepatan angin maupun gelombang laut.

“Kendati demikian, masyarakat diminta tetap berhati-hati dengan kondisi cuaca hujan yang diramalkan akan terjadi. Terutama, terhadap genangan air, jalan yang licin atau rusak hingga daerah rawan longsor,” tukasnya. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds