Selama Natal dan Tahun Baru, Truk dan Kontainer Dilarang Beraktivitas di Medan

ilustrasi
pixabay

ilustrasi pixabay

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Polrestabes Medan mengimbau kepada pengusaha angkutan khususnya truk dan kontainer tidak mengoperasikan kendaraan selama natal dan tahun baru.

Kebijakan ini diambil untuk mengantisipasi kemacetan pada arus mudik natal dan tahun baru.

“Saat rapat kemarin, kami sudah mengajukan usulan ini pada Dinas Perhubungan. Pada tanggal 24 dan 25 Desember 2017, serta tanggal 31 Desember dan tanggal 1 Januari 2018 agar menonaktifkan sementara angkutan (truk dan kontainer,” kata Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto, akhir pekan ini.

Ia menuturkan, nantinya pintu masuk ke Kota Medan akan dijaga petugas gabungan. Petugas yang memonitor terdiri dari kepolisian dan Dinas Perhubungan.

“Truk-truk yang tetap beroperasi akan dikenakan sanksi. Sebab, sebelumnya aparat kepolisian dan Dinas Perhubungan sudah melakukan sosialisasi kepada seluruh pengusaha angkutan,” tegasnya.

Tak hanya fokus pada masalah angkutan, kepolisian juga fokus pada masalah peredaran petasan. Dadang mengingatkan masyarakat untuk tidak bermain petasan saat pergantian tahun.

“Kalau kembang api, ya boleh saja. Yang tidak boleh itu petasan,” ungkap Dadang. Beberapa masyarakat yang hendak merayakan tahun baru dengan kembang api sudah melapor jauh hari sebelumnya.

Kata Dadang, ia juga mengimbau masyarakat tetap berhati-hati saat bermain kembang api. Jangan sampai terjadi hal-hal yang tidak diinginkan ketika pergantian tahun. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds