Berbagi Kasih Natal, Polres Pakpak Bharat Rela Terjun ke Pelosok Desa

Kapolres dan rombongan menyambangi kediaman keluarga Saur Tinambunan, yang memiliki anak berkebutuhan khusus atau disabilitas.

Kapolres dan rombongan menyambangi kediaman keluarga Saur Tinambunan, yang memiliki anak berkebutuhan khusus atau disabilitas.

POJOKSUMUT.com, PAKPAKBHARAT-Perayaan Natal 2017 sangat berarti bagi jajaran Polsek Pakpak Bharat Polda Sumatera Utara. Berbeda dari yang biasa dilakukan orang umumnya, Polres yang wilayah hukumnya berbatasan dengan Aceh ini rela terjun ke pelosok desa.

Atas dasar kemanusiaan dan peduli antar sesama, Kapolres Pakpak Bharat AKBP Ganda MH Saragih didampingi Kasat Reskrim AKP Alexander Piliang dan personel lainnya berkunjung ke Desa Sibongkaras, Kec Salak, Kab Pakpak Bharat, akhir pekan lalu.

Kedatangan Kapolres dan rombongan bukan tak beralasan, mereka berbagi kasih natal dengan menyambangi kediaman keluarga Saur Tinambunan, yang memiliki anak berkebutuhan khusus atau disabilitas.

Butuh waktu dua jam dari Kota Salak dengan medan yang teramat sulit menuju Desa Sibongkaras. Akses jalan yang belum memadai sehingga kapolres beserta rombongan harus mengendarai motor trail untuk bisa sampai ke tujuan.

Di sana, rombongan bertemu dengan Sampang Dikisata Tinambunan, anak dari pasanga Saur Tinambunan dan Sarma boru Brutu. Dikisata merupakan anak keterbutuhan khusus yang tidak memiliki kedua tangan seperti anak lainnya. Selain itu, ia juga terlahir dikeluarga berekonomi rendah.

Melihat kedatangan rombongan, wajah Dikisata pun tampak sumringah. Apalagi, kehadiran AKBP Ganda MH Saragih mewakili keluarga besar Polres Pakpak Bharat memberikan bantuan berupa pakaian sekolah, alat tulis, sepatu, bola kaki, papan catur dan bantuan dana.

Bahkan, bocah tersebut sempat bermain catur dengan mantan Kasatres Narkoba Polrestabes Medan ini.

Kapolres Pakpak Bharat AKBP Ganda MH Saragih melalui Kanit Reskrim AKP Alexander Piliang menuturkan, kedatangannya merupakan bentuk kepedulian terhadap sesama.

“Kedatangan kita ke Desa Sibongkaras untuk melakukan sambang kasih. Ini juga sebagai bukti kepEdulian dari kepolisian, khususnya Polres Pakpak Bharat terhadap masyarakat,” ungkap Alex melalui pesan WhatsApp, Senin (25/12/2017).

Alex menuturkan, Dikisata adalah anak yang sudah sepatutnya diperhatikan.

“Dia juga merupakan masa depan bagi bangsa ini dan sangat membutuhkan bantuan dari seluruh masyarakat serta pemerintah supaya dia dapat memperoleh cita-citanya. Walaupun Diskita ini berkebutuhan khusus, tapi dia mempunyai semangat yang tinggi dan dia memiliki cita-cita sama seperti anak yang lain. Semoga hati kita tersentuh dan bisa memberikan semangat serta doa kepadanya,” tutur Alex yang pernah menjabat sebagai Kanit Reskrim Polsek Medan Baru. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds