Islandia Versus Timnas Diharap Bisa Digelar di Stadion Ini

 Para pemain Islandia merayakan keberhasilan tampil di Piala Dunia untuk pertama kali (AFP)

Para pemain Islandia merayakan keberhasilan tampil di Piala Dunia untuk pertama kali (AFP)

POJOKSUMUT.com, Timnas Indonesia rencananya akan menjajal uji coba melawan Islandia pada 14 Januari 2018 pukul 18:30 WIB.

PSSI dan promotor olahraga Mediapro Asia berharap Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Senayan, Jakarta, bisa digunakan sebagai tempat pelaksanaan pertandingan tersebut.

Islandia datang ke Indonesia dengan dua agenda pertandingan. Sebelum bersua Timnas Indonesia, mereka juga akan menjalani pertandingan melawan Indonesia Selection.

Untuk pertandingan ini, PSSI dan Mediapro Asia yang menggandeng Frozen sebagai official sponsor, juga telah menentukan tempat penyelenggaraannya di Stadion Maguwoharjo, Sleman, pada 11 Januari 2018, pukul 18.30 WIB.

“Kami merencanakan laga di Stadion GBK. PSSI telah bersurat untuk memohon kesediaan Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat terkait rencana penggunaan GBK untuk partai yang bersejarah ini. Apabila memungkinkan, sekaligus peresmian GBK,” kata Sekretaris Jenderal PSSI, Ratu Tisha Destria, dilansir laman PSSI (21/12).

Menurut Tisha, uji coba melawan Islandia akan menjadi pengalaman dan pembelajaran yang bagus bagi timnas Indonesia yang disiapkan untuk tampil pada Asian Games 2018 nanti.

Tim polesan pelatih Luis Milla, juga nantinya akan mengikuti turnamen test event Asian Games yang rencananya akan mengundang tujuh negara dari beberapa kawasan di Asia.

Selain bertanding tim Islandia juga akan melakukan aktivitas lain, seperti menggelar klinik pelatihan dan diskusi singkat berbagi cerita mengenai kesuksesan mereka sampai ke Piala Dunia. Selain itu, gathering dengan fans dan media.

(ira/JPC)



loading...

Feeds