Sempat Buron, Pencuri Barang Tamu Hotel Akhirnya Diciduk Saat Lagi Nunggu Angkot

Tersangka (tengah) saat diamankan di Polsek Sunggal.

Tersangka (tengah) saat diamankan di Polsek Sunggal.

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Berakhir sudah pelarian Juwita Purba (38), wanita yang diduga pelaku pencurian barang milik tamu hotel di Medan.

Setelah sempat buron beberapa bulan lamanya, warga Jalan Persatuan Kecamatan Medan Helvetia ini diciduk petugas Polsek Medan Sunggal pas lagi nunggu angkot di kawasan Terminal Pinang Baris, Medan, kemarin.

Kapolsek Medan Sunggal Kompol Wira Prayatna melalui Kanit Reskrim Iptu Budiman mengatakan, penangkapan Juwita atas dasar laporan pengaduan korbannya bernama Annisa Nauli Sinaga (34) penduduk Jalan Taman Tenera Indah Karya Wisata Ujung, Kec Medan Johor.

Korban kehilangan tas yang berisi barang berharga saat mengikuti acara pelantikan dokter spesialis di Hotel Grandhika Medan, pada Kamis (2/8/2017) silam.

“Saat itu, korban sedang mengambil makanan dan meletakkan tasnya di kursi. Namun, begitu kembali ternyata tasnya sudah hilang,” jelas Budiman, Senin (25/12/2017).

Berdasarkan laporan korban, lanjutnya, dilakukan penyelidikan lebih lanjut. Ternyata, dari hasil rekaman kamera CCTV di hotel tersebut diketahui Juwita Purba adalah pelakunya.

“Di dalam tas korban, berisi uang tunai sebanyak Rp4 juta, dua unit ponsel (Samsung S8 Plus dan Iphone 5C) serta dokumen penting,” beber Budiman.

Dia menambahkan, pelaku kini masih dalam pemeriksaan lebih lanjut oleh penyidik.

“Pelaku akan dijerat dengan Pasal 362 Kuhpidana dengan ancaman hukuman 5 tahun kurungan penjara,” pungkasnya. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds