Ini Alasan Dhika Bayangkara Mau Berlabuh ke PSMS

Dhika Bayangkara sudah berkostum PSMS.

Dhika Bayangkara sudah berkostum PSMS.

POJOKSUMUT.com, PENJAGA gawang PSMS mendapatkan amunisi baru setelah kedatangan Dhika Bayangkara, eks kiper PS TNI. Dhika sendiri sudah mengikuti sesi latihan bersama Skuad Ayam Kinantan, sejak Senin (25/12/2017).

Pemain kelahiran 1991 ini bergabung bersama dua kiper lainnya, Abdul Rochim dan Fauzi. Selama PSMS di Liga 2 musim lalu, Abdul Rochim adalah kiper utama yang tak tergantikan. Pemain asal Asahan, Sumatera Utara tersebut selalu menjadi pilihan utama. Kini, tampaknya persaingan kiper akan semakin sengit dengan hadirnya Dhika.

Dhika sendiri bukan wajah asing bagi PSMS. Mantan kiper Persiba Balikpapan ini pernah berkostum hijau-hijau tahun 2015 hingga akhirnya memperkuat PS TNI.

Dia mengatakan proses mau berlabuh ke Medan lantaran dipanggil Pelatih Kiper Sahari Gultom. “Yang pasti pelatih kiper yang awalnya memanggil saya untuk ke PSMS, dan selanjutnya ke coach Djanur. Saya juga tertarik di sini, karena sudah kenal banyak pemain PSMS yang pernah satu tim di tahun sebelumnya. Jadi, sudah ngerasa seperti keluarga gitu di sini,” katanya.
Di PSMS, Dhika berharap bisa berbuat banyak. “Semoga PSMS bisa berjaya di Liga 1, paling tidak membawa tim sesuai target dari manajemen berada di posisi lima Liga 1,” ungkapnya.

Dengan hadirnya Dhika, saat ini sudah ada lima pemain baru yang hadir di Medan, selain Firza Andika (timnas U-19), Erwin Ramdani, Kwon Young Jin (Korsel) dan Jajang Sukmara.

Sedangkan, Yongki Ariwibowo diagendakan juga tiba hari ini. Sementara dua pemain asing yakni asal Uruguay Federico Platero Gazzaneo baru akan tiba di Medan pada 30 Desember mendatang, dan Sadney Urikhob (Namibia) dijadwalkan Januari 2018.

Sementara itu, Pelatih PSMS, Djajang Nurjaman menambahkan akan terus merekrut pemain untuk melengkapi 24 atau 25 pemain yang bakal perkuat tim di liga 1.

Djanur-sapaan akrabnya mengungkapkan dengan waktu tersisa kurang dari dua pekan lagi sebelum mengikuti Piala Presiden, latihan tim masih difokuskan pada koletivitas dan taktikal tim. PSMS juga telah agendakan empat uji coba, diantaranya melawan tim Asam Kumbang pada Rabu (27/12/2017) sore, di Stadion Kebun Bunga. (nin/pojoksumut)



loading...

Feeds