BNNP Sumut Sebut Hampir Semua Tempat Hiburan Malam Jadi Peredaran Narkoba

Paparan BNNP Sumut, Rabu (27/12/2017).
Foto : fir/pojoksumut

Paparan BNNP Sumut, Rabu (27/12/2017). Foto : fir/pojoksumut

POJOKSUMUT.com, MEDAN-Hampir semua tempat hiburan malam menjadi lokasi peredaran narkoba. Hal itu disampaikan Kabid Pemberantasan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNK) Sumatera Utara, AKBP Agus Halimuddin dalam refleksi akhir tahun BNNP Sumut, Rabu (27/12/2017).

“Tidak ada lokasi hiburan malam tidak terindikasi narkoba. Tapi nyatanya, habis digerebek, lokasi hiburan tersebut beroperasi lagi,” ucapnya.

Agus mengatakan masalah narkoba terus mengalami peningkatan setiap tahunnya sehingga tidak mudah membentuk generasi yang sehat dan unggul. Karena itu tahun 2017 bagi Sumut kata Agus, merupakan tahun sinergitas dalam penanganan masalah narkoba.

“Seluruh SKPD Provinsi Sumut, Instansi Vertikal, BUMN, BUMD dan komponen masyarakat berkomitmen menciptakan Sumut bersih dari narkoba,” ungkapnya.

Kabid Rehabilitasi BNNP Sumut, AKBP Magdalena Sirait menambahkan untuk mencegah angka penyalahgunaan narkoba, BNNP Sumut melakukan rehabilitasi.

Rehabilitasi yang dilakukan sebut Magdalena, sesuai dengan asessment awal untuk mengetahui tingkat keparahan kecanduan narkoba dari calon klien.

“Sepanjang tahun 2017 ada 1.919 klien mendapat layanan rehabilitasi baik rehab jalan maupun rawat inap. Dari jumlah klien yang menjalani layanan rehab, ada 490 klien mendapat layanan pasca rehabilitasi,” tandasnya. (fir/pojoksumut)



loading...

Feeds